Persiba vs Persipura : Tuan Rumah Tak Gentar

Diposkan oleh Unknown on 12 February 2011

LIGA PRIMER
LIGA INDONESIA,-  Jajaran pelatih Persiba Balikpapan mengaku tidak akan menerapkan strategi khusus saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Persiba, Sabtu [12/2], dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11.

Pelatih caretaker Persiba Hariyadi mengakui bila secara materi Persipura lebih bagus dibandingkan tim besutannya, serta tetap bermain agresif sekalipun di kandang lawan. Kendati demikian, tim Beruang Madu tidak gentar dengan calon lawannya tersebut.

“Kita semua tahu bagaimana karakter permainan Persipura. Tidak ada pengawalan terhadap permainan tertentu. Begitu juga dengan strategi. Kami tidak menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan agresif mereka,” ujar Hariyadi.

“Kami hanya minta agar pemain tetap waspada sepanjang pertandingan, dan mematikan permainan kolektivitas Persipura. Jika itu mampu dilakukan, maka permainan Persipura tidak akan berkembang.”

Di lain pihak, pelatih Persipura Jacksen F Tiago meminta anak asuhnya agar konsentrasi penuh hingga pluit panjang ditiupkan wasit. Jika tidak, maka hasil yang mereka peroleh di kandang Arema Indonesia beberapa waktu lalu bisa terulang.

“Konsistensi pemain sepanjang pertandingan dibutuhkan di setiap laga. Ketika lawan Arema, permainan kami sudah bagus. Tapi, hilang konsentrasi sedikit saja, bisa menjadi bumerang. Saya harap ini tidak terulang besok,” kata Jacksen.

Ditambahkan, saat ini para pemain dalam kondisi siap tempur. Ambisi untuk menjauhkan diri dari kejaran para pesaingnya di klasemen sementara Superliga memacu motivasi pemain untuk memberikan yang terbaik bagi tim Mutara Hitam. Namun Jacksen menyatakan, para pemain tidak terlalu terbebani dengan target tersebut.
(donny afroni/goal)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :