Dana Anggaran Deltras Sulit Cair

Diposkan oleh Unknown on 28 March 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Krisis finansial yang membelit Delta Putra Sidoarjo (Deltras) akan semakin panjang. Pasalnya, Pemkab Sidoarjo sebagai pengelola Deltras, ogah mencairkan anggaran bagi kontestan Indonesia Super League (ISL) itu.

“Pemkab Sidoarjo kesulitan untuk mencairkan anggaran bagi Deltras. Itu karena Bupati Sidoarjo (Saiful Ilah, Red.) memilih berhati-hati untuk mencarikan anggaran itu,” kata Ketua Bidang Perencanaan Deltras Biqintorin Musa kemarin (27/3).

Menurut Bigintorin Musa, sikap kehati-hatian Saiful tersebut dipicu oleh beberapa surat edaran Mendagri dan evaluasi Gubernur Jatim yang melarang penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk membiayai olahraga profesional.

“Masalah ini yang harus dipecahkan bersama-sama. Sebab, masalah regulasi jangan sampai menghambat kita untuk memberikan perhatian kongkrit bagi tim ini. Sebab, Deltras adalah masalah emergency untuk Pemkab Sidoarjo itu sendiri. Banyak manusia yang harus dimanusiakan, terutama nasib pemain,” urai dia.

Dengan begitu, dia berharap agar DPRD Sidoarjo untuk terlibat aktif menyelesaikan masalah ini. Sebab, institusi tersebut yang menyetujui pemberian anggaran sebesar Rp 8 miliar bagi Deltras lewat Pengkab PSSI Sidoarjo.

“Tidak ada jalan lain, selain harus melakukan konsultasi ulang dengan kementerian dalam negeri (Kemendagri). Dan hal ini harus difasilitasi langsung oleh DPRD Sidoarjo dengan melibatkan komponen lain yang berhubungan dengan masa depan tim ini,” saran pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Kompetisi dan Alih Status Pengcab PSSI Sidoarjo itu.

Komponen yang dimaksud oleh Torin sapaan akrab Bioqintroin itu adalah, KONI Sidoarjo, Pemkab Sidoarjo, Pengelola Deltras saat ini, Pengkab PSSI Sidoarjo serta DPRD Sidoarjo.

“Semua unsur ini yang harus menghadiri konsultasi itu secara bersama-sama. Agar dikemudian hari tidak ada saling curiga antar sesama. Paling tidak, apapun keputusannya, semua sama-sama lega dan bersaudara,” harap dia.

Ketidakpastian pencairan anggaran tersebut, disesali oleh banyak pihak. Terutama para pemain yang telah delapan bulan tidak digaji oleh manajemen. “Jika mereka (Pemkab Sidoarjo, Red.) punya hati nurani, maka lihatlah kami dengan hati. Sebab, kami punya anak dan keluarga yang harus dihidupi,” ujar salah satu pemain Deltras yang tak mau disebutkan namanya.
(dik/aww/jpnn)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :