Bontang FC vs Persisam, Genderang Perang Sudah Ditabuh

Diposkan oleh Unknown on 28 March 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Laga derby antara Bontang FC kontra Persisam Putra Samarinda akan kembali tersaji dalam hitungan hari. Sabtu (2/4) mendatang, Pesut Mahakam-julukan Persisam melakoni laga tandang di Stadion Mulawarman, Bontang.

Hasrat kedua ini kedua tim bakal berapi-api lantaran sama-sama ingin merengkuh kemenangan. Persisam di beberapa pertarungan terakhir dinaungi keberuntungan. Meski bermain biasa-biasa saja, namun Persisam mampu merebut hasil bagus. Apalagi ketika melawan Pelita Jaya, peran dewi fortuna begitu luar biasa.

Nah, dalam bentrok kontra BFC, pasukan Kota Tepian jelas dituntut memaksimalkan permainan agar terbukti kemenangan Persisam merupakan hasil dari kolektivitas antarpemain.

Meski baru digelar Sabtu mendatang namun genderang perang urat syaraf sudah ditabuh. Gelandang bertahan Persisam Akbar Rasyid mengatakan, laga derby merupakan pertandingan penuh sejarah. Apalagi di putaran pertama timnya harus mengakui kehebatan tim berjuluk The Red Equator. Bermain di Stadion Segiri, Persisam takluk lewat skor 1–2. Memori kelam ini pun ingin dikubur dalam-dalam oleh Akbar dan berupaya memperbaiki kinerja timnya merebut kemenangan.

“Kemenangan harus kami raih, di laga putaran pertama kita kalah. Tentu kami tak ingin kalah untuk kedua kalinya,” terang kapten Persisam itu.

Akbar melihat, kini timnya semakin bugar setelah mempunyai banyak waktu istirahat. Beberapa pilar utama lini pertahanan seperti Tsimi Joel sudah ikut berlatih game meski belum pulih 100 persen. Tinggal bagaimana strategi pelatih meramu kekuatan terbaik.

Meski demikian, ia melihat BFC bukanlah suatu tim yang lemah, kendati belum pernah menang di putaran kedua. Bahkan di laga terakhir kalah dari Pelita Jaya. Justru dengan kondisi ini, Akbar beranggapan BFC dapat bangkit dengan kekuatan luar biasa. Kelebihan yang tak dikeluarkan kala di pertandingan sebelumnya, bisa jadi akan ditunjukkan saat melawan Persisam. “BFC itu tim bagus. Lini belakang wajib konsentrasi,” tukasnya.

Hal senada juga diutarakan Irsyad Aras. Kualitas Persisam dianggap setara dengan BFC. Meski kalah di pertandingan putaran pertama, ada peluang besar membalas kekalahan. “Kalau kita bisa menang lawan Pelita, kenapa kita tak bisa menang lawan BFC. Saya pun sangat optimistis,” urainya.

Akbar pun kian percaya diri, menyusul kondisi fisiknya yang kian bugar. “Sampai saat ini kondisi semakin fit. Mudah-mudahan sampai hari H tak ada gangguan,” imbuhnya.
(ede/obi/kaltimpost)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :