Laga Super Liga Mulai Dipimpin Wasit Asing

Diposkan oleh Unknown on 13 March 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Pertandingan-pertandingan Liga Super Indonesia akan diwarnai dengan kehadiran impor. Dimulai dari laga antara Persija Jakarta dengan Persiba Balikpapan Minggu (13/3) sore di Stadion Gelora Bung Karno akan dipimpin oleh wasit asal Malaysia.

Dibukanya kembali kran kebijakan keterlibatan wasit asing mulai tahun ini sinergi dengan visi dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam proyeksi pengembangan dan peningkatan kualitas kompetisi di negara-negara Asia, agar lebih kompetitif dan dapat bersaing secara global. Di masa lalu keberadaan wasit asing dalam gelaran kompetisi di Indonesia juga sudah pernah dilakukan.

Suhaizi bin Shukri, wasit FIFA asal Malaysia, akan menjadi peniup peluit di tengah lapangan pada laga penuh gengsi ini. Suhaizi bin Shukri tiba di Jakarta kemarin sore, dan langsung menghadiri pertemuan teknik antara kedua tim di kawasan Menteng.

"Saya senang dengan atmosfir sepak bola di Indonesia, jauh lebih semarak dibanding kompetisi level yang sama di Malaysia," ujar Suhaizi bin Shukri saat dijumpai di Hotel Sultan, Senayan, tadi malam.

Setelah ini, wasit-wasit berkualitas dari negara-negara Asia lainnya akan dihadirkan secara kontinyu. "Tentunya kita mengharapkan agar AFC merekomendasikan wasit-wasit yang terbaik dari negara-negara anggotanya," kata Direktur Perwasitan PSSI Bambang Irianto Sabtu (12/3) malam, seperti dilansir laman PSSI.
(tempo)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :