Persiba Bertekad Rebut Poin Laga Away

Diposkan oleh Unknown on 11 March 2011

LIGA INDONESIA,-  Rebut poin. Itulah tekad yang berada dalam benak segenap penggawa tim Persiba Balikpapan mengawali laga tandang perdananya di putaran kedua Indonesian Super League (ISL) 2010-2011, menghadapi Persija Jakarta (13/3) dan dilanjutkan melawan PSPS Pekanbaru (19/3).

Dengan kondisi yang siap tempur, tim Persiba dijadwalkan bertolak ke Jakarta, Jumat (13/3) pagi ini. Persiba pun membawa banyak amunisinya menghadapi dua laga away ini. “Dua laga away ini terbilang berat. Untuk itu kami memboyong sebanyak 20 pemain yang secara keseluruhan siap untuk bermain,” terang Ir. Jamal Al Rasyid selaku manajer tim Persiba, kemarin (10/3).

Winger Dwi Joko yang sebenarnya tidak bisa dimainkan melawan Persija karena harus menjalani hukuman larangan tampil (akumulasi kartu), namun tetap diikutsertakan dalam lawatan kali ini. Dia harus tetap bergabung dalam latihan tim untuk dipersiapkan di laga berikutnya.

Persiba tetap optimis menatap laga ini, meski tanpa diperkuat beberapa pilar seperti kiper I Made Wirawan, gelandang Robertino Pugliara, dan winger Dwi Joko. “Kami harus optimis meski tanpa beberapa pilar, tim ini harus mampu berbuat lebih baik. Apalagi pada pertandingan menghadapi Persija nanti akan dipimpin wasit asing. Tentunya kami berharap laga berlangsung fair,” tandasnya.

Tambahan tiga amunisi baru dengan masuknya Jason de Jong, Jefri Dwi Hadi, serta Iqbal Samad diyakini mampu memberi konstribusi positif. “Semua sudah kami kondisikan. Kekuatan yang ada ini sudah siap, termasuk antisipasi dengan absennya beberapa pemain. Artinya semua posisi tersebut akan terisi oleh pemain lain yang siap,” tegasnya.

Kemarin (10/3) tim Persiba masih melakoni latihan terakhir. Hal tersebut menurut pelatih kepala Haryadi, agar anak asuhnya tetap dalam kondisi bugar. “Selain semangat anak-anak menyongsong putaran kedua ini dengan segala persiapan yang sudah kami lalui, dua laga terakhir putaran pertama lalu sudah pasti menjadi motivasi pemain kami untuk bisa terus bangkit di putaran kedua ini,” tutur pelatih Haryadi.

Persija merupakan tim yang telah melukai Persiba dan publik sepakbola Balikpapan, karena tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses menekuk Persiba 0-1 di Stadion Persiba pada putaran pertama lalu.
(san/metrobalikpapan)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :