Hadapi Persipura Jayapura, PSPS Andalkan Kolektivitas Tim

Diposkan oleh Unknown on 08 April 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Pekanbaru menyadari bahwa kekuatan Persipura yang akan menjadi lawannya masih diatas mereka. Karena itu, dalam duel yang akan berlangsung di Stadion H Agussalim, Padang, Jumat (8/4), pelatih Abdulrahman akan mengandalkan kolektivitas tim guna menghadapi tim Mutiara Hitam ini.

"Secara materi kita akui mereka lebih unggul disemua lini, namun demikian apabila kita bisa bermain kompak dengan kolektivitas yang tinggi saya yakin, kita mampu bisa meredam permainan mereka serta mengamankan tiga angka," katada Abdulrahman Gurning, Kamis (7/4).

Apakah hal ini bisa mereka tampilkan pada laga nanti, Gurning berharap demikian, sebab menurutnya selama beberapa hari menjelang laga, hal ini menjadi fokus mereka dalam melakukan persiapan.

Selanjutnya Gurning juga menyebutkan bahwa memang secara head to head dari beberapa pertemuan terakhir kedua tim ini memang tidak berimbang. Pada musim lalu, tim berjuluk mutiara hitam tersebutlah satu-satunya klub yang berhasil mencuri angka penuh dimarkas PSPS Pekanbaru dan di Jayapura mereka juga berhasil menaklukan askar bertuah. Sementara dimusim ini pada putaran pertama kemaren di Jayapura, mereka juga sukses membuat PSPS terkulai tak berdaya setelah dibantai 4-1 oleh Boaz dkk.

"Kita memang mempunyai rekor buruk setiap kali bentrok dengan mereka terutama beberapa pertemuan terakhir ini, tapi sekarang semua itu telah kami lupakan, justru hal itu akan menjadi motivasi bagi tim kami untuk bisa mengalahkan skuad yang memang menjadi momok bagi seluruh kontestan di ISL musim ini," ungkapnya.

Untuk pemain lawan yang mendapat perhatian khusus bagi Gurning pada laga kali ini, nama Boaz Salousa tetap menjadi perhatian utamanya. Boaz yang saat ini menduduki peringkat pertama daftar top scorer sementara dengan mengemas 19 gol dipandang sosok pemain yang sangat licin dan mempunyai kecepatan yang luar biasa.

"Kita sudah wanti-wanti kepada pemain belakang agar menutup pergerakan Boaz secara ketat, itu sudah kita intruksikan," ungkapnya.

Sementara itu dari kubu lawan, skuad besutan Jacksen F Tiago ini tetap optimis bisa membawa hasil maksimal dari pertandingan ini."Meski salah satu pemain pilar kami absen pada laga ini yaitu Zah Rahan, namun kami rasa tidak berpengaruh besar, karena kami punya stok pemain yang memiliki kualitas sepadan," sebut Jacksen.

Meski diatas kertas secara kualitas individu mereka unggul, namun Jacksen tetap tidak ingin sesumbar, ia menganggap Dzumafo dkk tetap menjadi ancaman bagi mereka. (goal)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :