Laporan dan Hasil Skor : Persib Bandung vs Bontang FC

Diposkan oleh Unknown on 10 April 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Persib Bandung berhasil mengalahkan Bontang FC 3-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, Sabtu, 9 April 2011. Dalam duel ini Persib Bandung sukses mempertahankan rekor belum pernah kalah dari Bontang FC dan unggul 3-0 atas Bontang FC.

Bertanding di Stadion Jalak Harupat, Bandung, tuan rumah Persib unggul lebih dulu lewat gol Abanda Herman pada menit ke-27. Keunggulan Maung Bandung atas Bontang yang terpuruk di dasar klasemen bertahan hingga turun minum.

Walau meraih angka sempurna, posisi Persib tidak beranjak dari peringkat delapan klasemen sementara. Tim Maung Bandung yang kini mengumpulkan nilai 26, terpaut dua angka dari Persiwa Wamema yang berada satu tangga di atasnya.

Sedangkan kekalahan dari Persib semakin membuat Bontang FC terkapar di dasar klasemen dengan koleksi poin 12 dari 20 pertandingan yang telah dijalani.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Persib menerapkan permainan terbuka. Bontang FC pun menggunakan skema serupa untuk meredam agresivitas tuan rumah. Bahkan, Bontang FC sempat membuat barisan belakang Persib di awal pertandingan.

Pertarungan sengit antara kedua tim terjadi di sektor tengah. Pelatih Bontang FC sejak awal sudah mengincar lini tengah Persib yang selama ini menjadi kekuata tim Pangeran Biru.

Kendati demikian, Persib akhirnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-28. Tandukan Abanda Herman setelah menerima umpan dari Maman Abdurahman dalam proses sepak pojok tidak bisa dihalau kiper Ade Mochtar.

Tertinggal satu gol membuat Bontang FC meningkatkan intensitas serangannya. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Bontang FC gagal menyamakan kedudukan.

Bontang FC nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Tapi tendangan Emile Mbamba hanya menerpa mistar gawang Cecep Supriatna. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib mendominasi permainan. Sebaliknya, Bontang FC menerapkan serangan balik cepat sambil mencari kelengahan di barisan belakang Persib. Namun pertahanan solid membuat Bontang FC mengalami kesulitan.

Persib pun berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-53 melalui striker timnas senior Christian 'El Loco' Gonzales. Setelah menerima umpan panjang dari sektor tengah, El Loco yang tak terkawal dengan baik menggiring bola, dan selanjutnya memperdayai Ade.

Bontang FC berusaha mengejar defisit dua gol di pertandingan ini. Tapi serangan yang dibangun Satoshi Otomo dari sayap kanan dengan mudah dipatahkan barisan belakang tuan rumah.

Gawang tim tamu kembali kebobolan oleh tuan rumah. Proses gol ketiga Persib ini tidak jauh berbeda dari gol kedua. Menerima umpan panjang dari sektor tengah, pemain belakang Bontang FC tidak menutup pergerakan Hilton Moreira. Pemain asing Persib itu tanpa kesulitan berarti menjebol gawang Bontang FC.

Kendati sudah unggul tiga gol, Persib tidak mengendurkan serangannya. Hanya saja, penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat Persib gagal menambah pundi-pundi golnya. Skor 3-0 tidak berubah hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Susunan pemain

Persib Bandung : Cecep Supriatna, Isnan Ali, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Gilang Angga (Wildansyah '52), Hilton Moreira, Miljan Radovic, Eka Ramdani, Matsunaga Shohei (Jejen Zaenal Abidin '87), Christian Gonzalez, Airlangga Sutcipto (Rahmad Affandi '69)

Bontang FC : Ade Mochtar, Arbadin, Handi Hamzah, Nyeck Nyobe, Abdul Rahman, Satoshi Otomo, Usman (Sardianata), Ali Khaddafi, Eka Hera, Kenji Adachihara, Emile Bertrand Mbamba


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :