Persiba Balikpapan : Mijo Dadic Ingin Lebih Konsisten

Diposkan oleh Unknown on 28 April 2011

Persiba Balikpapan : Mijo Dadic Ingin Lebih Konsisten
LIGA INDONESIA,-  Persiba Balikpapan boleh saja menang dengan skor meyakinkan (4-0) dari tamunya Persela Lamongan Minggu (24/4) lalu. Namun bukan berarti Persiba kembali akan dengan mudah meraih hasil yang sama saat menjamu Deltras Sidoarjo (30/4) pada lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2010-2011 mendatang.

Kehadiran El Capitano, Mijo Dadic, memang tidak hanya akan menambah spirit tim besutan Hariyadi, tapi kehadirannya sudah tentu bakal memperkokoh barisan belakang timnya. Tapi, berkaca pada laga-laga sebelumnya baik away maupun home, Persiba kerap kali kehilangan konsistensi. Nah, hal inilah yang ditakutkan, termasuk oleh Mijo Dadic sendiri.

“Kami harus menatap optimis menghadapi semua pertandingan di depan. Termasuk saat menjamu Deltras. Karena itu saya bersama teman-teman ini harus kembali melanjutkan trend positif meraih kemenangan. Untuk itu kami harus bisa tampil lebih konsisten lagi,” kata Mijo.

Ya, konsistensi sebuah tim memang menjadi kekuatan tersendiri dalam setiap melakoni pertandingan. Demikian pula halnya dengan Persiba. “Memang kami pernah kalah dari Deltras, tapi sekarang kami memiliki motivasi yang lebih baik dari sebelumnya. Motivasi itu yang harus kami jaga hingga akhir musim nanti, termasuk saat menjamu Deltras,” tegasnya.

Mijo yang mengaku kondisinya sangat prima usai absen akibat kumulasi kartu kuning di laga sebelumnya. Dirinya berharap, saat laga kontra Deltras nanti teman-teman dalam timnya bisa bermain dengan tingkat disiplin yang tinggi. “Kami harus bisa menciptakan banyak peluang dan gol cepat pada pertandingan nanti. Kuncinya, saya mau semua pemain bisa melakukan pressing selama pertandingan kepada lawan,” ujarnya.

Satu hal lagi yang menurut Mijo mengapa timnya kerap kali kecolongan oleh lawan-lawannya. Itu tidak terlepas karena kekhawatiran yang berlebihan kepada pemain lawan, terutama kepada striker lawan. “Deltras memang memiliki striker yang berbahaya. Tapi kita tidak usah terlalu waspada berlebihan kepada mereka, karena kewaspadaan yang berlebihan bisa membuat kita bingung dengan tim kita sendiri. Dan itu bisa dimanfaatkan lawan,” jelasnya.

“Semua pemain harus tahu, kita selalu respek dengan lawan termasuk juga dengan Deltras. Tapi sekarang kita akan bermain di kandang sendiri dan sudah pasti kita diunggulkan. Yang kita pikirkan bagaimana bermain disiplin dan bagaimana bisa memenangkan pertandingan,” tandas libero asal Kroasia ini. (san/metrobalikpapan)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :