Disanksi FIFA, Persipura Mania Akan Tuntut Usman Fakaubun

Diposkan oleh Unknown on 27 May 2011

Disanksi FIFA, Persipura Mania Akan Tuntut Usman Fakaubun
LIGA INDONESIA,-  Sukses Persipura Jayapura menembus babak delapan besar Piala AFC (Asian Football Confederation) 2011 sangat membanggakan. Baik bagi persepakbolaan di Papua khususnya maupun Indonesia umumnya.

Salah seorang pendukung Persipura, Dance Bleskadit, menyatakan bangga dengan prestasi tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. Walau tampil di kandang lawan, tim besutan pelatih Jacksen F. Tiago itu mampu mengandaskan tim tuan rumah Song Lam Nghe An (Vietnam) dengan skor 3-1 di babak 16 besar Piala AFC (25/5).

’’Ini merupakan momen yang sangat membanggakan bagi sepak bola di Papua. Persipura mampu berbicara di kancah sepak bola Asia,” ujar mantan anggota DPRD Papua Barat itu kemarin (26/5).

Namun, ada kekhawatiran, langkah Boaz Solossa dkk terancam terhenti di tengah jalan. Ancaman tersebut muncul bila Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi bagi PSSI sebagai imbas kisruh di Kongres PSSI di Jakarta (20/5). Dia sangat mengkhawatirkan ancaman sanksi dari FIFA setelah kemelut Kongres PSSI.

Bila sanksi benar dijatuhkan, menurut Dance, yang patut bertanggung jawab adalah Kelompok 78. Salah seorang anggota Kelompok 78 yang dianggapnya bertanggung jawab adalah Usman Fakaubun. Menurut dia, Fakaubun sangat ngotot mendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai kandidat ketua umum PSSI.

’’Walau sudah memastikan diri maju ke babak delapan besar, nasib Persipura masih tanda tanya karena ancaman sanksi FIFA terhadap PSSI. Kalau sanksi terjadi, yang harus bertanggung jawab atas hal ini adalah Usman Fakaubun. Persipuramania akan meminta pertanggungjawabannya (Usman Fakaubun, Red),” tegas Bleskadit.

Dia pun berharap, tak ada sanksi yang dijatuhkan. Pencinta sepak bola di tanah Papua sangat mendambakan Persipura terus melangkahkan kaki menuju level yang lebih tinggi.

’’Persipura sedang berprestasi bagus. Jika gagal tampil hanya karena sanksi FIFA terhadap PSSI, Persipuramania akan menuntut pertanggungjawaban,” tegasnya lagi. (jpnn)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :


..