Persija Jakarta Meretas Asa, Berburu Poin di Jakabaring

Diposkan oleh Unknown on 28 May 2011

Liga Primer Indonesia Persija Jakarta Meretas Asa, Berburu Poin di Jakabaring
LIGA INDONESIA,-  Setelah libur hampir sebulan penuh, Persija Jakarta siap berlaga lagi. Macan Kemayoran –julukan Persija– akan bertandang ke kandang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu besok. Bambang Pamungkas dkk akan turun dengan kekuatan penuh dalam laga yang sarat gengsi ini.

“Kami akan tampil full team. Semua pemain dalam keadaan siap, yang cedera juga sudah sembuh. Kita akan berusaha mendapatkan poin penuh saat melawan Sriwijaya FC,” jelas Rahmad Darmawan, pelatih Persija, kemarin.

Persija Jakarta kini tengah meretas asa untuk memperebutkan tiket Asia yang semakin panas. Mereka tak terpengaruh dengan ancaman sanksi FIFA. Menurut RD – sapaan akrab Rahmad Darmawan, ancaman itu tak akan menghentikan ambisi tim berjuluk Macan Kemayoran berburu tiket ke Asia. Baik itu melalui jalur Liga Champions Asia (LCA) maupun AFC Cup. Apalagi, secara matematis, Persija Jakarta masih berpeluang mengkudeta Persipura Jayapura dari pemuncak klasemen sementara Djarum Indonesia Super League (DISL) 2010/2011.

“Saya gak pernah bilang akan bawa Persija finis sebagai runner up. Saya masih optimistis menggeser Persipura dari pemuncak klasemen. Masih banyak tikungan yang bisa dimanfaatkan untuk menyalip mereka. Artinya, saya masih tetap ingin Persija meraih tiket Asia apakah itu di LCA atau AFC Cup,” tegas arsitek yang juga pernah membawa Persipura kampiun Liga Indonesia itu.

Saat ini Persija berada di peringkat ketiga dengan raihan 40 poin dari 22 pertandingan. Terpaut delapan angka dari Persipura yang menghabiskan pertandingan sama banyaknya. Positifnya, Persija memiliki pertandingan home lebih banyak ketimbang sang rival. Persija punya tabungan 3 home masing-masing melawan Semen Padang (2/6), Pelita Jaya (5/6) dan PSPS Pekanbaru (19/6).

Sementara Persipura hanya dua dengan menjamu Pelita Jaya (15/6) dan Semen Padang (19/6). Sebab itu, Rahmad akan memaksimalkan pertandingan kontra Sriwijaya FC ini untuk menabung poin. Mereka akan datang ke Palembang lebih awal, yaitu Jumat pagi (27/5).

“Saya tetap fokus bawa Persija juara. Saya juga telah bicarakan ini dengan pemain. Mereka juga sudah siap dengan segala konsekuensinya,” terang eks pelatih Sriwijaya FC ini. (jpnn)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :


..