Persiraja Banda Aceh Butuh Rp 25 Miliar Bangun Tim Solid

Diposkan oleh Unknown on 28 May 2011

Liga Primer Indonesia Persiraja Banda Aceh Butuh Rp 25 Miliar Bangun Tim Solid
LIGA INDONESIA,-  Persiraja Banda Aceh mulai mencari amunisi dana sebelum mengarungi Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012. Tim promosi itu membutuhkan dana puluhan miliar untuk membangun tim yang solid.

’’Untuk bisa eksis di ISL musim depan, Laskar Rencong, julukan Persiraja, butuh dana sekitar Rp 25 miliar,’’ kata Ketua Umum Persiraja Banda Aceh Mamardy Nurdin kemarin (27/5).

Manajemen Persiraja harus memutar otak untuk menggalang dana sebesar itu. Apalagi, mulai tahun depan, seluruh tim sepak bola profesional di Indonesia tidak boleh mendapatkan kucuran bantuan dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Persiraja harus siap hidup menjadi sebagai tim profesional.

Kenyataan itu diperberat dengan seleksi pemain Persiraja yang akan dilaksanakan sebulan sebelum kompetisi bergulir. Tanpa banyak pilihan, pelatih Heri Kiswanto mau tidak mau harus memanfaatkan semua potensi lokal yang tersedia.

’’Untuk membeli pemain yang berkualitas, dana kami sangat terbatas. Jadi, pemain lokallah yang dipertahankan pelatih,’’ kata Mawardy.

Wali kota Banda Aceh itu mengakui, pada ajang Divisi Utama musim 2010/2011, pemkot hanya mengalokasikan dana Rp 3 miliar. ’’Kalau sudah di ISL, superberat,’’ ujarnya.

Menurut dia, setelah masuk di ISL, Persiraja bukan lagi milik masyarakat Kota Banda Aceh saja, tetapi rakyat Aceh. Karena itu, dia berharap agar Persiraja ditangani pemerintah provinsi. Demi Persiraja, Mawardi pun mengharapkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mau membantu mendanai tim kesayangan masyarakat Aceh tersebut agar bisa tampil di ISL.

’’Yang dibutuhkan bukan cuma dana segar, tapi juga sarana penunjang seperti lapangan yang memadai,’’ terangnya.

Sementara itu, kepulangan Persiraja ke Tanah Rencong Minggu sore besok dipastikan disambut ribuan suporter setianya di ibu kota Provinsi NAD. Meski Persiraja kalah 0-1 oleh Persiba Bantul pada final Divisi Utama di Stadion Manahan, Solo, masyarakat Aceh menilai itu merupakan prestasi gemilang.

Mawardy menjelaskan, untuk menjemput Persiraja di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, para pemain akan disambut suporter dan masyarakat. Persiraja akan diarak mengelilingi Kota Banda Aceh.

“Kami berharap, Minggu sore nanti masyarakat di Banda Aceh datang untuk memberikan apresiasi kepada para pemain Persiraja Banda Aceh,” ucap Mawardy. Pihaknya telah menyediakan mobil pikap terbuka untuk pendukung Persiraja. Dia berharap, semuanya dapat memberikan apresiasi kepada Persiraja. (jpnn)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :


..