Hadapi Deltras, Persipura Tanpa Lima Pilar Utama di Sidoarjo

Diposkan oleh Unknown on 03 June 2011

Hadapi Deltras, Persipura Tanpa Lima Pilar Utama di Sidoarjo
LIGA INDONESIA,-  Hasil imbang antara Persija Jakarta kontra Semen Padang tentu menguntungkan Persipura Jayapura. Sebab, satu poin tambahan untuk dua klub itu tak mengurangi secara signifikan selisih poin dengan Persipura.

Kini Persipura yang ada di puncak klasemen Djarum Indonesia Super League (ISL) sudah mengoleksi 51 angka. Otomatis klub berjuluk Mutiara Hitamini unggul 8 angka dari Semen Padang dan 9 poin atas Persija Jakarta. Jadi, mereka pun wajib kembali memaksimalkan laga tandangnya di Jawa Timur. Setelah mengalahkan Persela Lamongan pada 31 Mei lalu, selanjutnya Persipura dijamu klub yang sedang bermasalah Deltras Sidoarjo, Sabtu 4 Juni.

Peluang Persipura menang atas Deltras sebenarnya terbuka. Penyebabnya kondisi internal klub ini sedang tak bagus plus kekalahan 0-3 dari Arema Indonesia akhir pekan lalu. Sayang, Persipura datang ke Sidoarjo juga dengan bermodal kondisi tak bagus sejumlah pemainnya. Satu di antara lima pemain Persipura yang bakal absen adalah jenderal lapangan tengah Zah Rahan Krangar.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu tak bisa tampil karena memenuhi panggilan tim nasional (timnas) Liberia untuk persiapan Kualifikasi Piala Afrika 2011.

”Setelah lawan Persela, dia sudah langsung kembali ke negaranya. Zah Rahan harus memperkuat timnas Liberia untuk Kualifikasi Piala Afrika 2011,” ungkap Pelatih Persipura Jacksen F Tiago.

Selain Zah Rahan, Persipura juga kehilangan Lukas Mandowen. Pemain mungil yang dikenal memiliki speed tinggi itu terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Sementara tiga pemain lain juga belum bisa turun. Mereka adalah Hamka Hamzah,Imanuel Wanggai, dan kiper Yoo Jae-hoon. Ketiga pemain ini dalam beberapa pertandingan terakhir sudah harus diparkir karena mengalami cedera.

Cedera paling parah, menurut Jacksen, dialami Hamka. Bahkan, defender timnas Indonesia itu sudah divonis tim medis klubnya harus istirahat minimal dua bulan untuk bisa kembali merumput.

”Sampai akhir kompetisi, Hamka kemungkinan besar sudah tidak lagi bisa tampil. Tapi untuk di Piala AFC, tenaganya masih kami perlukan. Kami harapkan dia segera pulih dari cederanya,” kata Jacksen.

Kondisi pincang ini tetap membuat Jacksen cemas, meski kekuatan Deltras di atas kertas masih di bawah Persipura. Sekarang Persipura berada di puncak klasemen, sedangkan Deltras berada di peringkat 2 dari bawah. (sindo)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :


..