Dicampakkan PSSI, Riedl Masuk Radar Persib Bandung ?

Diposkan oleh Unknown on 14 July 2011

Dicampakkan PSSI, Riedl Masuk Radar Persib BandungLIGA INDONESIA,-  Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Alfred Riedl yang baru diputuskan kontraknya beberapa hari lalu nampaknya masuk radar Persib Bandung. Menurut kabar yang berhembus, Riedl yang berpaspor Austria diambil sebagai alternatif jika Rahmad Darmawan harus bekerja untuk timnas sebagai asisten pelatih. Pelatih yang akrab disebut RD akan berduet dengan pelatih kepala timnas yang baru Wilhelmus Gerardus Rijsbergen.

Maung Bandung – julukan Persib – diperkirakan akan kesulitan untuk mendapatkan pelatih Persija Jakarta sebagai nahkoda tim musim depan. Selain pemanggilan timnas, mantan pembesut Sriwijaya FC akan dipertahankan oleh Macan Kemayoran, julukan Persija.

Selain itu, Rahmad juga akan disibukkan dengan menangani timnas U-23 menggantikan Riedl. Terungkapnya Rahmad sebagai asisten timnas dan pelatih timnas U-23 diketahui setelah penunjukan yang dilakukan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin.

Menanggapi hal tersebut Wakil Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Muhammad Farhan mengatakan, hal tersebut belum jadi pertimbangan dalam pertemuan internal Persib. "Sepertinya mahal untuk mendatangkan Riedl," ujarnya ketika dihubungi HATTRICK, Kamis (14/7/2011).

Farhan mengakui, melihat dari gelagat manajemen tim, spekulasi demikian bisa saja terjadi. “Keputusan bukan di tangan saya. Yang pasti, Persib akan melakukan penyesuaian setelah Kongreslub PSSI. Sekarang ini sudah banyak terjadi pembenahan di mana-mana, termasuk Badan Liga,”terangnya. Namun Farhan enggan berspekulasi mengenai peluang Persib dalam mendapatkan Riedl. "Musim depan kita tetap melakukan efisiensi," jelasnya.

Seperti diketahui, Pelatih Tim Nasional U-23 Rahmad Darmawan, dipercaya sebagai pendamping pelatih asal Belanda Wim Rijsbergen untuk menangani tim nasional senior berlaga di Pra-Piala Dunia menghadapi Turkmenistan. Pelatih yang musim kompetisi lalu menangani Persija Jakarta itu dipilih karena dinilai mengerti karakter Bambang Pamungkas dan rekan-rekannya.

Belakangan ini nama Rahmad cukup kuat sebagai kandidat pelatih Persib musim 2011/2012. Namun, setelah Ketum Djohar Arifin menujuk Rahmad bertugas menangani timnas U-23 untuk SEA Games 2011 maka diperkirakan Rahmad akan sibuk. Secara mengejutkan Djohar mengganti posisi pelatih kepala timnas sepak bola Alfred Riedl dengan pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergn. Alasan digantinya Riedl adalah terkait status kontrak.

Riedl merupakan pelatih yang sukses mengantarkan Indonesia menjadi finalis Piala AFF 2010 lalu. Mantan pelatih timnas Vietnam itu saat ini digaji sekitar Rp 175 juta per bulan.
(sindo)
Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.