Pelaksanaan Piala AFF U23 di Palembang Ditunda

Diposkan oleh Unknown on 06 July 2011

Pelaksanaan Piala AFF U23 di Palembang Ditunda

LIGA INDONESIA,-  Gelaran AFF Cup U-23 tanggal 16 - 26 Juli 2011 ditunda lantaran Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, yang bakal digunakan sedang mengalami renovasi. Rencana, renovasi itu baru selesai pada pertengahan Agustus mendatang.

Komite Normalisasi (KN) PSSI selaku Exco PSSI memberikan dua opsi kepada AFF. Pertama yakni, dipindah ke Jakarta dengan tanggal yang sama yakni 16 Juli atau pilihan kedua yakni ditunda pelaksanaannya

Plt Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat ke AFF untuk menanyakan keputusan mereka terkait dengan kondisi tersebut dan AFF juga telah memberikan jawabannya.

“Keputusan dari AFF akhirnya menyetujui surat kami yang diterbitkan kemarin, yakni menunda pelaksanaan turnamen dengan interval September hingga Oktober nanti, dengan venue tetap di Jakabaring, Palembang,‘ ujarnya di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7).

Dikatakan Joko AFF sudah menyetujui pengunduran jadwal tersebut dikarenakan ada kaitannya dengan persiapan SEA Games. Karena turnaman AFF ini juga akan menjadi tes event bagi panpel SEA Games nanti.

“Karena tujuan semua yakni Piala AFF U-23 ini juga sebagai test case untuk pelaksanaan SEA Games nanti, makanya disetujui opsi kedua tersebut," kata pria asli Ngawi ini.

Sementara itu Ketua Pengprov PSSI Sumatera Selatan yang juga menjadi anggota KN, Baryadi menuturkan, renovasi rencananya baru selesai pada pertengahan Agustus mendatang. Saat ini sedang masuk tahap penyelesaian akhir untuk tribun dan rumput lapangan. Dengan kondisi seperti itu, maka idealnya lapangan baru bisa digunakan sekitar September mendatang. Media tersebut dinilainya pas jika digunakan untuk tes event.

“Adanya opsi pindah ke Jakarta kan hanya sebagai antisipasi, tapi nyatanya AFF lebih memilih memundurkan. Karena meskipun pindah ke Jakarta pun tetap saja, lapangannya sama-sama menyewa," ungkapnya.

Terkait dengan pengunduran pelaksanaan AFF Cup U-23 ini, Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengatakan bahwa ada kemungkinan mundurnya pemusatan latihan bagi pada pemain U-23 yang diproyeksikan akan turun di Piala AFF nanti.

Tetapi menurutnya, keputusan tersebut masih harus dibicarakan dengan pihak pelatih dan manajemen klub terlebih dahulu, karena musim kompetisi baru dimungkinkan akan dimulai. Belum lagi rencananya adanya Piala Indonesia dengan medio Agustus-September.

“Kemungkinan untuk memundurkan jadwal TC bagi timnas U-23 masih ada, tapi untuk timnas senior pemanggilan tetap akan berjalan pada 14 Juli mendatang," tutur Iman.

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

.