Persijap Jepara Tim Fair Play Indonesia Super League 2010-2011

Diposkan oleh Unknown on 12 July 2011

Persijap Jepara Tim Fair Play Indonesia Super League 2010-2011LIGA INDONESIA,-  Performa Persijap Jepara di Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 tak memuaskan. Dari 15 klub yang bertarung, klub berjuluk Laskar Kalinyamat berada di posisi 14 pada klasemen akhir.

Namun, setelah ISL edisi ketiga ini usai, masih ada yang bisa dibanggakan oleh Persijap Jepara. Klub yang dibesut Suimin Diharja terpilih sebagai tim fair play Djarum ISL 2010/2011. Penghargaan tersebut diberikan seusai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, akhir pekan lalu. CEO PT Liga Indonesia (Liga) Joko Driyono menyerahkan langsung kepada perwakilan Persijap Jepara.

"Kami tidak menyangka bisa terpilih sebagai tim fair play. Ini sungguh kabar membahagiakan bagi seluruh pendukung Persijap," kata General Manager Persijap Anwar Haryono, kemarin.

Anwar mengungkapkan, penghargaan itu sedianya akan diserahkan saat Perang Bintang di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (26/6). Namun, perwakilan Persijap berhalangan hadir dan Trofi Tim Fair Play baru diserahkan sehari setelah KLB PSSI.

Anwar mengaku tidak tahu persis kriteria yang dijadikan dasar Liga saat memilih Persijap sebagai pemenangnya. Kemungkinan besar salah satunya disebabkan sikap pemain dan ofisial Persijap yang menjunjung tinggi sportivitas dan fair play di setiap laga.

"Kami tidak pernah melakukan protes berlebihan ketika dirugikan dalam sebuah pertandingan. Ketika terkena sanksi, kami juga menerima dengan lapang dada. Bahkan di beberapa kesempatan kami berusaha meredam ketika muncul persoalan yang berhubungan dengan hasil pertandingan atau keputusan dari Liga. Namun kriteria sebenarnya seperti apa, kami kurang mengetahuinya," ujarnya.

Manajemen Persijap juga selalu bersikap profesional, baik terhadap kompetisi yang sedang berjalan maupun terhadap hak para pemain. Untuk gaji terakhir para pemain, menurut rencana, hari ini manajemen akan melunasinya. Pelunasan tersebut bertepatan dengan acara pembubaran manajemen Persijap yang akan dilakukan malam ini di Pendopo Kabupaten Jepara. Acara tersebut akan diikuti seluruh pemain, pelatih, perwakilan suporter dan manajemen Persijap. Selain itu juga mengundang institusi terkait seperti KONI Jepara.

"Kinerja kami telah selesai setelah kompetisi berakhir. Sebab, kontrak kami memang satu musim. Mengenai hak-hak pemain, kami sudah siapkan dan besok (malam ini) semua akan kami lunasi," lanjutnya.

Untuk persiapan Persijap Jepara musim depan, Anwar mengungkapkan seluruhnya menjadi kewenangan pengurus harian. Setelah tim ini menyelesaikan pekerjaannya, maka pengurus akan segera membentuk manajemen baru guna menyongsong kompetisi musim berikutnya.

"Kami akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada pengurus dalam hal ini ketua umum Persijap. Selanjutnya beliau yang menentukan langkah-langkah persiapan menuju kompetisi musim depan," tandas Anwar.
(sindo)
Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.