BUMN Diharapkan Bisa Membantu Klub Sepak Bola

Diposkan oleh Unknown on 11 July 2011

BUMN Diharapkan Bisa Membantu Klub Sepak BolaLIGA INDONESIA,-  Pengurus baru Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar ikut mengatasi permasalahan keuangan yang dihadapi sejumlah klub sepak bola Tanah Air. Beberapa BUMN akan diminta mensponsori klub sepak bola menyusul larangan penggunaan dana Anggaraan Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) mulai 2012.

Wakil Ketua Umum PSSI terpilih, Farid Rahman mengatakan, persoalan pendanaan sepak bola nasional bisa diatasi dengan bekerja sama dengan perusahaan BUMN untu mengatasi liga profesional tanpa APBD. "Saya banyak kenal dengan Dirut BUMN, mereka sebenarnya menunggu pengurus PSSI yang punya legitimasi," kata Farid di Hotel The Sunan, Solo, Sabtu (9/7) malam.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga berjanji akan mengutamakan pembinaan sepak bola. Misalnya, menghidupkan kembali Liga Medco yang terhenti dalam beberapa tahun ini. "Saya akan minta Pak Arifin Panigoro untuk menghidupkan kembali Liga Medco," kata Farid lagi.

Sementara Djohar Arifin Husein yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI 2011-2015 dalam keterangan pers di media center mengatakan program terdekat adalah tuntutan publik yang meminta agar Timnas Indonesia menjuarai SEA Games 2011. Karena itu, pemain yang masuk dalam tim nantinya harus pemain-pemain yang terbaik. "Nantinya kami akan membahas semuanya dan bekerja sama dengan anggota Komite Eksekutif terpilih," ujar Djohar.

Seperti diketahui, sebelum digelarnya KLB di Solo yang berakhir dengan terpilihnya Djohar dan Farid, organisasi induk olahraga sepak bola PSSI terus-menerus dirundung masalah. Mulai dari tudingan korupsi hingga demo menentang Nurdin Halid dkk mundur dari jabatannya.

KLB di Solo merupakan gelaran kongres ketiga setelah kongres di Riau dan Jakarta berakhir ricuh. Banyak pihak, utamanya pencinta sepak bola, mengharapkan sepak bola Indonesia bisa lebih baik di tangan pengurus yang baru.

Calon Exco PSSI Saleh Mukadar yang mengundurkan diri sebelum pemilihan mengatakan pengurus PSSI terpilih harus tegas dan menempatkan orang-orang yang bersih dalam sepak bola, khusunya di lembaga peradilan Komisi Disilpin PSSI. "Jangan sampai orang dihukum karena pesanan, atau dibebaskan karena pesanan juga," kata Saleh yang dikenal vokal pada masa kepemimpinan Nurdin Halid.
(Jurnas)
Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.