Sriwijaya FC : Capai Rp 5 M, Irfan Bachdim Terlalu Mahal

Diposkan oleh Unknown on 11 July 2011

Sriwijaya FC : Capai Rp 5 M, Irfan Bachdim Terlalu MahalLIGA INDONESIA,-  Manajemen Sriwijaya FC (SFC) menyebutkan biaya transfer penyerang Persema Malang, Irfan Bachdim, untuk bisa bermain di klub lain yang mencapai Rp 5 miliar dinilai terlalu mahal.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin saat dihubungi dari Palembang, Minggu, mengatakan kenyataan seperti itu membuat manajemen klub kesulitan dalam proses negosiasi untuk merekrut Irfan.

"Jika langsung dikatakan nilai transfernya mencapai Rp5 miliar oleh manajemen Persema, jelas SFC tidak sanggup karena memiliki batasan harga dalam mengontrak seorang pemain asing," ujar Hendri seperti dikutip Antara.

Meskipun Hendri memahami penyebab tinggi nilai transfer Irfan Bachdim itu, tapi tetap tidak dapat menerima jika mencapai kisaran Rp5 miliar.

"Kami mengetahui bahwa Irfan telah dikontrak Persema untuk tiga musim sekaligus, dan tiap musim dibayar Rp1,5 miliar. Tapi, jika tetap dipatok dengan harga yang sama, kami akan keberatan," katanya lagi.

Manajemen SFC mengharapkan pihak Persema berkenan untuk menurunkan harga transfer pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu.

"Sejauh ini kami terus berusaha untuk bisa merekrut Irfan Bachdim. Memang ada kendala sedikit, karena tawaran Persema terlalu tinggi. Jadi kami harus sedikit bersabar," ujar Hendri.

Menurut Hendri, kehadiran Irfan Bachdim sangat dibutuhkan untuk skuad tim musim depan, terutama untuk menambah daya gedor lini depan.

"Striker seperti Irfan Bachdim memang menjadi buruan setiap klub, karena memiliki kualitas di atas rata-rata. Selain itu, tingkat popularitasnya diharapkan dapat membantu pemasukan klub terutama dalam mendongkrak jumlah penonton," katanya.

Pemain Australia Melamar
Dalam perkembangan lain, mantan pemain Timnas Australia Dave Mitchell mengajukan lamaran ke manajemen SFC untuk menjadi pelatih musim kompetisi 2011-2012, kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid pula.

"Beberapa hari lalu kami telah menerima surat lamaran dari Dave melalui jasa seorang agen, yakni Budi Liminto," kata Faisal. Menurut Faisal, Dave tertarik mengarsiteki SFC ,karena pernah mewakili Indonesia pada ajang Liga Champions Asia dan AFC Cup.

"Dalam surat lamarannya dinyatakan bahwa ketertarikan Dave untuk melatih Sriwijaya FC, karena telah berprestasi di kancah persepakbolaan Tanah Air," ujar dia.

Dia melanjutkan, berdasarkan surat lamaran yang diterima manajemen SFC itu, diketahui bahwa Dave merupakan sosok pelatih berprestasi. "Selain pernah memperkuat timnas, Dave juga pernah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Australia pada tahun 2000 dan menjadi asisten pelatih Timnas Australia untuk berlaga pada ajang Olimpiade," kata dia.

Menurut Faisal, prestasi gemilang Dave itu cukup mencuri perhatian manajemen Sriwijaya FC yang sedang berburu pelatih untuk musim depan. "Lamaran Dave ini akan dipertimbangkan, yang jelas Sriwijaya FC mencari pelatih berprestasi dan berpengalaman untuk musim depan," ujarnya.
(jurnas)
Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.