Semen Padang Bakal Pertahankan Mayoritas Pemain Lama

Diposkan oleh Unknown on 11 July 2011

Semen Padang Bakal Pertahankan Mayoritas Pemain LamaLIGA INDONESIA,-  Skuad Semen Padang untuk kompetisi Indonesia Super League musim mendatang diperkirakan tidak akan banyak berubah. Mayoritas pemain yang membela Semen Padang musim lalu akan dipertahankan.

Demikian diungkapkan Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar di Padang, akhir pekan lalu. Meski mempertahankan pemain lama, tapi Kabau Sirah tetap akan menambah kekuatan dengan beberapa pemain baru yang dibutuhkan, demi membentuk skuad yang lebih kompetitif.

"Keberhasilan kita menduduki peringkat empat Liga Super, adalah sebuah bukti, skuad yang kita miliki sudah cukup kompetitif dan layak dipertahankan. Untuk musim depan, kita mungkin hanya akan menyisip dengan beberapa pemain baru," kata Erizal seperti dikutip Goal.

Rencananya, mulai 18-23 Juli ini, para pemain akan dipanggil untuk membicarakan kontrak baru. Tapi khusus pemain asing, lima pemain yang memperkuat Semen Padang, yakni David Pagbe (Kamerun), Edward Junior Wilson (Liberia), Esteban Vizcarra (Argentina), serta dua pemain Korea Selatan Yu Hyun koo dan Park Chul Hyung, semuanya dipertahankan. Bahkan kelimanya sudah menandatangani kontrak baru dengan durasi dua tahun sebelum mereka pulang ke negaranya untuk mengisi masa liburan.

Selain itu, Erizal juga menyebutkan ada beberapa pemain yang tidak dipertahankan, dengan pertimbangan kontribusi pada tim yang tidak sesuai harapan. Namun Erizal belum mau menyebut nama pemain yang dipersilakan mengepak koper keluar dari Semen Padang.

"Kita tunggu laporan resmi dan hasil evaluasi tim pelatih, nanti akan kami umumkan siapa pemain yang tidak diperpanjang kontraknya," kata Erizal.

Begitupun soal pemain baru yang sudah didapatkan, dan daftar pemain yang masuk incaran, Erizal juga belum mau buka suara dan mengelak. "Jangan sekarang, akan ada saatnya nanti kita umumkan ke publik setelah kita duduk semeja dengan tim pelatih," katanya.

Sementara pelatih Nil Maizar, yang sudah dipastikan akan kembali menukangi Semen Padang, mengatakan, rencananya hari Senin (11/7) ini akan menyerahkan laporan resmi evaluasi tim selama Superliga 2010/2011. Dalam kesempatan itu juga akan dilakukan pembicaraan soal skuad musim depan.

"Saya memang punya nama yang akan direkomendasikan untuk direkrut manajemen," kata pelatih yang namanya melejit di musim perdannya membesut Semen Padang di Superliga.

Seperti halnya Erizal, Nil pun masih merahasiakan nama pemain dari skuad lama yang tak lagi masuk rencananya, serta pemain yang masuk daftar incaran. "Yang jelas, satu pemain di posisi striker sudah kami dapatkan. Kami tinggal mencari seorang gelandang dan pemain sayap yang bisa melapis Esteban Vizcarra. Soal nama, sabar dulu, kurang etis kalau kami sebut sekarang," katanya.
(jurnas)
Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.