CEO LPI Bakal Gantikan Joko Driyono di PT Liga Indonesia ?

Diposkan oleh Unknown on 11 July 2011

CEO LPI Bakal Gantikan Joko Driyono di PT Liga IndonesiaLIGA INDONESIA,-  Perubahan besar-besaran terjadi dalam tubuh PSSI setelah ketua umum dan wakil ketua umum yang baru terpilih Sabtu (9/7) malam lalu. Perubahan akan terjadi di posisi strategis di PSSI. Mulai dari posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen), Badan-badan Kompetisi, hingga Komisi. Yang menjadi perhatian selama ini ada pada Badan Liga Indonesia (BLI) yang kini lebih dikenal dengan PT Liga Indonesia.

Posisi CEO PT Liga Indonesia yang selama ini dijabat Joko Driyono kemungkinan akan digantikan Widjajanto yang tak lain CEO Liga Primer Indonesia (LPI). Sedangkan untuk Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) dikabarkan akan diisi mantan pengurus Persebaya Surabaya, Saleh Mukadar. Isunya Saleh akan memimpin badan yang mengelola kompetisi amatir dari Divisi I, II, hingga III ini.

"Progres yang saya lakukan yang pertama, selain melakukan pembinaan sepak bola kita, kami akan melakukan perampingan pada sektor-sektor pengurusan PSSI yang selama ini terlalu besar. Mungkin nanti ada yang kita gabung-gabung. Nanti semuanya akan kita bahas dalam rapat Exco," ucap Djohar Arifin Husin saat mengunjungi ruang wartawan di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB), The Sunan Hotel, Solo Sabtu (9/7) lalu mengenai kabinetnya yang akan datang.

Djohan menegaskan pihaknya akan mengusung profesionalisme dalam pencarian sosok pengurus periode PSSI 2011-2015. Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Umum terpilih Farid Rahman. Farid yang juga Sekjen Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) menjelaskan jika ada pengurus lama yang profesional, pihaknya tidak keberatan untuk tetap mempertahankan mereka.

"Kalau dari beberapa nama Tri (Goestoro) dan Tondo (Widodo), mantan pengurus yang sudah mengetahui dan fokus. Tetapi yang harus diperhatikan adalah kita tidak boleh like dan dislike. Semuanya harus profesional," ungkap Farid dalam kesempatan yang sama.

Rencananya, Djohan akan langsung bekerja hari Senin ini. Pada petang nanti Djohar bersama wakilnya Farid Rahman langsung menggelar rapat di Jakarta untuk menyusun kepengurusan PSSI.

"Rencana baru besok siang (hari ini) akan diadakan rapat, ketum dan waketum serta anggota exco (Komite Eksekutif) untuk membahas kabinet PSSI mendatang. Semua itu baru akan dibicarakan di sana," ujar salah satu tim sukses Djohar-Arifin, Halim Mahfud.

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.