Sriwijaya FC Tetapkan Kas Hartadi dan Keith Kayamba Sebagai Pelatih

Diposkan oleh Unknown on 11 July 2011

Sriwijaya FC Tetapkan Kas Hartadi dan Keith Kayamba Sebagai PelatihLIGA INDONESIA,-  Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mengumumkan secara resmi pelatih yang akan membesut Laskar Wong Kito musim depan. Secara tegas Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin akan menggunakan tenaga dua pelatih sekaligus, yakni Kas Hartadi dan Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs.

“Musim depan kami akan menggunakan dua orang pelatih sekaligus, yakni Kas Hartadi dan Kayamba atau dengan sebutan pelatih dwitunggal,” tandas Hendri, dalam jumpa pers yang digelar di Palembang, kemarin sore.

Untuk mempermudah dalam administrasi ke PT Liga Indonesia, nantinya nama Kas Hartadi akan diletakkan sebagai pelatih kepala. Kayamba akan bertindak sebagai asisten pelatih. Keputusan itu jelas membuat Laskar Wong Kito tak lagi memperpanjang kontrak Ivan Venkov Kolev.

Hendri menjelaskan alasan kenapa pihaknya memilih keduanya menjadi arsitek SFC. Sebab pihaknya tidak ingin pelatih baru terlalu lama akan menghabiskan waktu adaptasi dengan pemain. Itu berbeda dengan Kas dan Kayamba yang mengenal dengan baik SFC. Kas sebelumnya merupakan asisten pelatih Kolev, sementara Kayamba merupakan kapten Laskar Wong Kito.

“Kalau mereka berdua, tidak perlu lagi adaptasi karena sudah menyatu dengan tim dan sepaham dengan apa saja keinginan pemain. Selain itu, Kas Hartadi dinilai sudah memahami bagaimana kondisi sepak bola di Indonesia, karena dirinya merupakan mantan pemain timnas dan juga pernah memperkuat klub besar seperti Kramayudha Tiga Berlian (KTB),” kata Hendri.

“Begitu pula Kayamba yang sudah empat tahun bersama SFC, dia pasti sangat paham dengan kekuatan dan karakter tim tim peserta Indonesia Super League (ISL) lainnya sehingga mereka akan saling mengisi satu sama lain,” paparnya.

Selain itu, dengan mengontrak mereka, manajemen SFC bisa menghemat pendanaan hingga Rp 1,5 miliar jika dibandingkan dengan harga pelatih dan asisten pelatih tahun sebelumnya. Menurut Hendri, penghematan ini sangat berguna karena musim depan SFC tidak lagi dibantu dana dari APBD Propinsi Sumsel.
(sindo)
Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.