Aliyudin Lengkapi Stok Striker Laskar Wong Kito

Diposkan oleh Unknown on 18 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
Mantan penyerang Persib Bandung, Aliyudin, tiba di Palembang. Dia ikut bergabung dengan latihan Sriwijaya FC, Senin sore (17/9) kemarin. Sementara wingback Taufik Kasrun dijadwalkan bergabung hari Selasa.

Hal itu disampaikan Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Menurut Kas, kehadiran Aliyudin semakin melengkapi skuad Sriwijaya untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. "Dengan bergabungnya Aliyudin maka stok penyerang semakin komplet," ujar Kas.

Sedangkan pemain lokal lainnya yang ditunggu-tunggu adalah Taufik Kasrun. Pemain yang musim lalu membela Persela Lamongan itu akan mendarat di Palembang Selasa (18/9) siang. “Kalau Taufik rencananya besok siang (hari ini) sudah sampai. Kemungkinan langsung ikut latihan sore harinya,” kata Kas.

Menurut pelatih asal Solo itu, dengan bergabungnya dua pemain berpengalaman itu, maka perburuan pemain lokal sudah selesai. Sebab kerangka tim sudah terbentuk dan komplet.

"Sejauh ini saya rasa tim sudah komplet dengan pemain yang ada. Kalau memang tidak ada lagi yang menonjol kemampuannya, ya tidak nambah juga tidak apa-apa. Tinggal lagi menunggu bergabungnya pemain di tim nasional dan pemain asing yang sampai saat ini belum ada yang datang," ucap pelatih 41 tahun itu.

Diakui Kas, dengan kehadiran Taufik Kasrun, maka peluang pemain seleksi Erik Setiawan bergabung dengan Sriwijaya mengecil. Pasalnya posisi wingback kanan sudah dipastikan diberikan kepada Taufik.

“Peluang Erik memang menipis dengan kedatangan Taufik. Sebab untuk melapis wingback kanan kita masih punya Sobran yang potensinya bisa dimaksimalkan,” terangnya.

Sementara pemain seleksi lainnya Cucu Hidayat tampaknya masih lebih beruntung. Sebab pemain berposisi gelandang bertahan itu lebih dibutuhkan tim saat ini. Apalagi Sriwijaya belum memiliki pelapis dengan kualitas setara di posisi gelandang bertahan yang ditempati Ponaryo Astaman dan Lim Joon Sik.

Meski masih memiliki pemain yang bisa ditempatkan di gelandang bertahan yaitu Achmad Jufriyanto, namun pemain yang pernah membela Pelita Jaya itu juga merupakan pelapis di posisi center back. Sehingga riskan kalau tugas sebagai pengganti dibebankan kepada satu orang saja.

"Peluang Cucu direkrut cukup besar. Sebab tim membutuhkan pemain pelapis Ponaryo Astaman dan Lim Joon Sik. Tapi semua tergantung manajemen saja, apakah jadi ambil Cucu atau sekalian dengan Erik juga," tandas Kas.
(sindo)