Mursid W Kusumo Mundur dari Kursi Pengurus PSSI

Diposkan oleh Unknown on 11 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
PSSI versi Djohar Arifin Husin terancam semakin ompong dan gembos dengan hengkangnya sejumlah pengurus. Setelah Tri Goestoro mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, kali ini Mursid W Kusumo mengambil langkah sama.

Mursid mundur sebagai Deputi Sekjen Bidang SDM dan Pengembangan PSSI. Mursid mengikuti langkah yang diambil Tri yang mundur dari jabatannya. Kedekatan antara keduanya membuat Mursid mengambil langkah tersebut. Namun, Pelaksana Tugas Sekjen PSSI Hadiyandra membantah mundurnya Mursid lantaran mengikuti jejak Tri.

“Masing-masing memiliki pertimbangan mundur, bukannya ikut-ikutan seperti yang dikabarkan. Alasannya, masalah keluarga yang ada di Bandung dan pekerjaan lain yang cukup menyita waktu,” ungkap Hadiyandra.

Pria yang sekarang menjalankan semua tugas yang sebelumnya dipegang Tri itu mengatakan, sekjen dipilih secara profesional. Dengan demikian, jika ada seseorang yang memangku jabat di bidang kesekjenan PSSI dan memutuskan mundur, itu juga atas dasar profesionalitas.

“Sekjen PSSI diisi tenaga-tenaga profesional. Mereka dikontrak secara profesional, jadi mundur pun atas sikap profesional,” papar sosok yang sebelumnya menjabat Deputi Sekjen Bidang Organisasi itu.

Mundurnya Mursid disampaikan PSSI dalam laman resminya. Dalam situs resmi PSSI, Sekretaris Komite Eksekutif (Exco) PSSI Sarluhut Napitupulu menegaskan, mundurnya Mursid terhitung sejak 3 September 2012. Hal itu juga bertepatan dengan mundurnya Tri sebagai Sekjen PSSI.

“Secara resmi Deputi Sekjen PSSI Bidang SDM dan Pengembangan, Mursid W Kusumo, mengajukan surat pengunduran diri sejak 3 September lalu. Jadi, sejak saat itu, yang bersangkutan tidak lagi berada dalam jajaran pengurus PSSI,” ujar Sarluhut, dalam laman resmi PSSI. (sindo)