Persiapan Semen Padang Terganggu Timnas

Diposkan oleh Unknown on 14 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
Semen Padang (SP) terganggu dengan pelatnas jangka panjang timnas senior yang digelar PSSI. Kabau Sirah mengaku kesulitan membangun tim yang solid untuk kompetisi musim depan lantaran sembilan pemain pilar mereka masuk skuad Merah Putih.

Sembilan pemain SP yang sudah dikontrak atau dalam masa prakontrak yang dipanggil memperkuat timnas Garuda di bawah komando Nil Maizar adalah Hengky Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Hendra Adi Bayauw, M Nur Iskandar, Jajang Paliama, Yosua Pahabol, Elie Aiboy dan Titus Bonai. Kondisi ini boleh jadi menunjukkan kualitas pemain SP ada di atas rata-rata dari klub yang ambil bagian di kompetisi IPL.

Namun, kenyataan itu pun memberi dampak cukup merepotkan klub juara Indonesian Premier League 2011/2012 itu. Sebab, dengan banyaknya pemain yang meninggalkan klub, proses persiapan pun menjadi terhambat.

“Kami ingin ada waktu libur di timnas. Jadi, para pemain kami pun bisa berkumpul satu tim penuh. Dari Senin (10/9), kami sudah latihan bersama. Tapi tim kami masih belum lengkap karena tidak semua bisa ikut berkumpul. Jika Oktober akan ada libur latihan, kami akan manfaatkan dengan maksimal,” ungkap Ketua Umum (Ketum) SP Erizal Anwar.

Kabau Sirah juga meminta PSSI memberikan kebijakan lebih ringan kepada pemain-pemain yang berstatus cadangan di timnas. Erizal meminta jika ada pemain SP yang menjadi pemain cadangan lebih baik dikembalikan terlebih dulu ke klub.

Kondisi sulit yang dialami SP diakui manajemen timnas Garuda. Namun, manajemen timnas pun tidak bisa berbuat banyak untuk memberi solusi. Kurang maksimalnya kualitas kompetisi musim lalu dijadikan satu alasan mengapa timnas harus bekerja ekstra keras dalam menyaring para pemain.

“Dengan segala permohonan maaf saya kepada berbagai klub, ini memang harus dilakukan demi bisa berbuat banyak di ajang Piala AFF 2012,” tutur Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong.

Selain pelatnas jangka panjang, timnas juga melakukan berbagai uji coba internasional. Setelah bertanding dengan Korea Utara, Senin (10/9), kemudian bertemu timnas Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (15/9). Lalu, gantian dijamu Vietnam di Ho Chi Minh City, Sabtu (22/9). Lanjut, beruji coba dengan timnas Brunei Darussalam, Rabu (26/9). Satu uji coba tambahan yang masih diusahakan adalah menjajal timnas Thailand, Sabtu (29/9).
(sindo)