Maung Belum Menyerah Dapatkan Sergio van Dijk

Diposkan oleh Unknown on 17 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
Striker Adelaide United Sergio van Dijk akhirnya dipilih pengurus klub Persib Bandung untuk didatangkan ke Bandung. Pemain berdarah Belanda yang bakal memiliki paspor Warga Negara Indonesia (WNI) itu masih terikat negosiasi dengan Persib.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Muhammad Farhan, pihaknya sudah melayangkan surat resmi kepada Adelaide United tempat Sergio bekerja saat ini. “Kita sudah tanyakan kepada klub dia berada yaitu Adelaide di Australia. Statusnya masih dalam kontrak dengan klub,” kata Farhan kepada wartawan di Grha Persib, Jumat (14/9) malam.

Seperti diketahui, pihak Persib berencana memboyong pemain yang sedang dalam proses naturalisasi tersebut. Melalui Direktur Umum PT PBB, Glenn Sugita, pemain depan itu merupakan bonus bagi tim asuhan Jajang Nurjaman yang akan menghadapi kompetisi musim depan.

“Dapat tidak dapat itu urusan belakangan. Kalau dapat syukur, tidak dapat kita ada back up plan. Kita juga belum bicara nominal karena kita belum tau berapa. Kalau soal nilai transfer, tergantung deal-nya dengan Adelaide, karena kita belum tau kontrak Sergio van Dijk dengan Adelaide seperti apa,” tutur Farhan.

Kendala untuk mendatangkan Sergio sendiri dikarenakan kuota 5 pemain asing. Seandainya Sergio masuk menjadi bagian dari skuad Persib dengan status WNI, tentu jalurnya akan lebih mudah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Jajang. Menurutnya, lima pemain asing yang sudah dimiliki sudah sesuai kebutuhan tim. “Kalau ditambah pemain naturalisasi, itu akan menambah daya juang di lini depan. Mudah-mudahan terealisasi, tapi kalau tidak pun kita sudah siapkan tim,” ujar Jajang.

Sementara, Sergio melalui akun twitternya memberikan jawaban atas beberapa pertanyaan dari pengikutnya dari Indonesia. Dia menuliskan bahwa Persib merupakan klub penuh sejarah. “I think it’s a good club, they have a good history! The supporters are great I heard!,” tulis Sergio. Adapun soal proses naturalisasinya, Sergio dirinya berharap segera resmi memiliki paspor Indonesia namun dirinya tidak tahu kapan akan diambil sumpah.
(sindo)