Persipura Bersiap Rebut Kembali Jawara Liga Indonesia

Diposkan oleh Unknown on 18 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
Persipura Jayapura mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Di bawah ketua umum Benhur Tommy Mano, Boas Salossa dan kawan-kawan sesuai dengan rencana akan menjalani latihan perdana pada 28/9 di Lapangan Mandala Jayapura.

"Pekan depan tanggal 28 Pesrsipura akan latiahan perdana mengadapai putaran ISL berikutnya. Untuk materi latihan sepenuhnya tanggung jawab pelatih," kata Ketua umum Persipura, sekaligus Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, di Jayapura, kemarin.

Menurut Benhur, materi pemain yang akan menjadi andalan Persipura putaran mendatang mayoritas diperkuat pemain lama dan untuk pelatih masih ditangani oleh Jacksen F Tiago.

Selain itu, kata Benhur, ada beberapa pemain baru yang merupakan hasil pantauan jajaran pelatih pada putaran divisi Utama Persipura beberapa waktu lalu. "Total ada 13 pemain hasil seleksi yang akan ikut latihan perdana besok, mengenai pemain mana yang akan masuk tim inti itu semua wewenang dari pelatih kepala," katanya.

Karena jadwal semakin dekat, Benhur berharap kepada pengurus KONI Papua sebagai penanggung jawab lapangan Mandala Jayapura untuk memberikan izin kepada Tim Persipura menggunakan lapangan sebelum menjalani putaran ISL.

"Kami berharap mendapatkan izin dari KONI Papua untuk menggunakan lapangan, Karena Persipura saat ini bukan lagi tim Kota Jayapura melainkan Tim Kebanggaan masyarakat Papua keseluruhan," katanya.

Benhur menilai, apabila menggunakan lapangan Brimob Kotaraja dikuatirkan mengakibatkan kemacetan akibat masyarakat yang memadati jalan untuk menyaksikan tim kebanggaannya berlatih. "Yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan diri dengan baik, menegenai pengumuman pemain inti nantinya kan dilakukan pertengahan Oktober," katanya.

Persipura Jayapura pada Putaran ISL 2011/2012 menduduki posisi kedua dibawah Sriwijaya FC. Menghadapi putaran selanjutnya Tim kebanggaan masyarakat Papua ini menargetkan meraih kembali posisi pertama yang berhasil dicapaiseperti pada putaran 2010/2011 silam.