Robertino Ingin Balik ke Kandang Beruang Madu

Diposkan oleh Unknown on 11 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
Dua musim bersama Persiba Balikpapan sejak musim Indonesia Super League (ISL) 2009-2010, 2010-2011, Robertino Pugliara akhirnya memilih bergabung bersama mantan klubnya Persija Jakarta di ISL 2011-2012.

Nah, semusim tak lagi berkostum biru Persiba rupanya membuat playmaker tampan asal Argentina ini merasa rindu. Menghadapi musim kompetisi ISL 2012-2013 yang dijadwalkan bergulir pada medio November mendatang, rupanya Robertino masih berhasrat untuk kembali membela skuad Beruang Madu -julukan Persiba.

“Ya, saya masih senang di Persiba. Andai saja manajemen kasih saya kesempatan untuk kembali membela Persiba, tentunya itu akan menjadi pilihan saya musim depan,” tulis Robertino Pugliara lewat akun emailnya.

Diterangkan Robertino, bersama Persiba dirinya mampu tampil dalam performa terbaik karena itu dirinya sangat berharap musim ini jika Persiba kembali membutuhkannya dirinya siap kembali bekerjasama untuk mendongkrak prestasi Persiba musim depan.

“Harus ada kerjasama yang baik, sesama pemain di lapangan sangat diperlukan demikian pula dengan manajemen. Jika itu bisa berjalan, saya pikir Persiba bisa berhasil,” ujarnya.

Disinggung mengenai keinginan manajemen Persiba melalui sang pelatih kepala Hans Peter Schaller agar Persiba lebih banyak memberdayakan penggawa muda di musim mendatang, Robertino menyebut hal tersebut sangat baik untuk sebuah tim. Karena dengan pemain muda tentunya akan menjadi jaminan masa depan sebuah klub.

“Dengan kekuatan pemain muda Persiba bisa memberi yang lebih baik dalam hal prestasi.Hanya saja untuk manajemen tidak bisa melepaskan begitu saja peran pemain senior. Karena saya pikir semua harus berjalan seimbang, kolaborasi pemain muda dan senior haru baik sehingga hasilnya pun akan lebih baik,” tandas dia.

Terkait partnernya sebagai pemain depan, Robertino memang tidak mengenyampingkan nama striker seperti Aldo Barreto Miranda. Namun demikian, Robertino juga memberikan masukan jika Persiba juga tak salah jika bisa merekrut Emanuel de Poras, kompatriotnya sesama Argentina.

Robertino Pugliara memang bukan sosok asing bagi Persiba. Sekalipun memiliki peranan penting sebagai pengatur serangan alias jenderal lapangan tengah, Robertino tak hanya mampu menjadi pengatur ritme serangan timnya namun lewat aksi-aksinya Robertino pun terbilang cukup produktif membukukan gol dan bahkan kerap menjadi pemecah kebuntuan timnya. (balikpapanpos)