Belum Bayar Gaji, BFC Terancam Tak Ikuti Play-Off IPL

Diposkan oleh Unknown on 12 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
Babak play-off Indonesian Premier League (IPL) yang menurut rencana akan digelar pada 29 September hingga 3 Oktober bisa jadi tak akan berjalan mulus. Penyebabnya, apalagi kalau bukan permasalahan gaji pemain yang belum dibayar.

Bontang FC (BFC) yang menjadi salah satu peserta play-off hingga kini masih berutang tujuh bulan gaji kepada pemainnya. Meski telah memberikan kasbon sebanyak dua kali senilai Rp 10 juta, tak berarti itu menjadi jaminan skuad BFC akan bermain di play-off nanti.

Hal itu diungkapkan pelatih kepala BFC, Eddy Simon Badawi. “Saya bertugas untuk menyusun tim dan strategi apa yang akan dijalankan. Tapi, kalau gaji pemain belum dibayar sampai tujuh bulan, tentu mereka akan ragu untuk kembali bermain,” katanya.

Babak play-off sendiri akan mempertemukan tiga klub runner-up dari setiap grup di Divisi Utama ditambah satu klub IPL berperingkat ke-11. Bontang FC yang diakhir kompetisi berada di peringkat 11 dari 12 klub di IPL diharuskan menjalani babak play-off untuk tetap bertahan di kasta tertinggi musim depan.

Di sisi lain, Eddy Simon mengaku dirinya hingga saat ini belum melakukan komunikasi dengan manajemen BFC perihal persiapan tim jelang babak play-off . “Belum ada komunikasi dengan manajemen. Kapan jadwal play-off saja, saya tidak tahu,” ungkap mantan pelatih Persisam Samarinda tersebut.