Persela Siap Kalahkan Mitra Kukar

Diposkan oleh Rayatalit on 06 March 2013

Tuan rumah Persela Lamongan siap bangkit dan bertekad melewati hadangan tim tangguh Mitra Kukar pada pertandingan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Rabu (6/3).

Caretaker Pelatih Persela, Didik Ludianto mengatakan, Mitra Kukar merupakan lawan berat karena memiliki materi pemain yang cukup berkualitas di semua lini. "Pertandingan yang tidak mudah, tetapi kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih poin sempurna di kandang sendiri," katanya.

Didik Ludianto dan Ragil Sudirman yang sebelumnya menjadi asisten pelatih, ditunjuk manajemen Persela untuk menangani tim, menyusul diistirahatkan Gomes de Oliviera dari posisi pelatih pada Senin (4/3).

Keputusan "memarkir" pelatih asal Brazil itu, tidak lepas dari serangkaian hasil buruk yang dialami "Laskar Joko Tingkir", terutama terpuruknya tim di posisi juru kunci dalam delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Selama ditangani Gomes, Gustavo Lopez dan kawan-kawan hanya mampu meraih dua kemenangan, sekali hasil imbang dan lima kekalahan.

"Saya berharap mental anak-anak tidak terbebani target harus menang di kandang sendiri," tambah Didik Ludianto yang musim lalu mengantar Persela U-21 menjadi juara nasional.

Dikatakan Didik lagi, timnya sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Mitra Kukar dan berharap kondisi cuaca tidak hujan sehingga taktik permainan yang disiapkan bisa berjalan sesuai rencana.

Pada laga terakhir melawan Persisam Samarinda yang berakhir imbang 1-1, tuan rumah Persela tidak dapat menerapkan permainan dengan baik, karena kondisi lapangan sangat berat setelah diguyur hujan lebat.

Secara terpisah, Ketua Harian Persela Yuhronur Efendi mengatakan timnya wajib mengamankan tiga angka di kandang sendiri, agar posisinya tidak semakin terpuruk. "Kami sudah bertemu dan berdiskusi dengan seluruh pemain untuk melakukan evaluasi. Mereka menyatakan siap bangkit saat melawan Mitra Kukar," katanya.

Mitra Kukar yang kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara, melawat ke Lamongan dalam kondisi yang kurang bagus, setelah menderita kekalahan 1-3 dari tim papan bawah Persepam Madura United, Minggu (3/3).

TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJersey Bola