Persib Keberatan 6 Pemain Dipanggil Timnas

Diposkan oleh Rayatalit on 06 March 2013

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyatakan keberatan, jika enam pemain Persib dipanggil timnas untuk melakukan pelatnas. Menurutnya, pemanggilan enam anak asuhnya jelas akan merusak tim dalam mengarungi kompetisi ISL 2012-2013. Terlebih Persib kini sedang bermain baik.

Mereka yang dipanggil yakni, Sergio van Dijk, Firman Utina, M Ridwan, Supardi, Tony Sucipto, dan I Made Wirawan. "Satu sisi cukup membanggakan dan mendapat apresiasi. Berarti selama di sini (Persib) mereka berpenampilan bagus, tapi sebenarya akan mengganggu tim juga," kata Djanur sapaan akrab Djadjang Nurdjaman kepada wartawan di mes Persib, Jalan A Yani Bandung, Selasa (5/3).

Enam pemain yang dipanggil timnas bentukan BTN (Badan Tim Nasional), kata Djanur, harus sudah bergabung ke Jakarta pada 7 Maret dengan rentang waktu yang cukup lama. Sementara jadwal kompetisi ISL, Persib akan dijamu Sriwijaya FC, 9 Maret, dijamu Pelita Bandung Raya 13 Maret, dan menjamu Arema Malang pada 16 Maret.

"Penampilan kami sudah bagus, tapi kalau lama tidak bergabung dengan kami, cukup mengganggu dari sisi kesiapan ataupun dari sisi performa dan penampilan," katanya.

Djanur sendiri belum tahu, sikap manajemen Persib. "Meski saya belum berkoordinasi lagi dengan Manajemen. Tapi saya pikir karena pemanggilan ini dari BTN yang terbentuk dari dua kubu, jadi manajemen sepertinya akan memberikan izin," katanya.

Karena itu, kata Djanur, jika benar enam pemain dipanggil timnas maka laga lawan Sriwijaya FC, 9 Maret nanti kemungkinan akan ditangguhkan. "Kemungkinan lawan Sriwijaya dan Pelita Bandung Raya akan diundur, meski masih belum pasti. Karena kita akan koordinasi dulu dengan BLI," ucapnya.

Sekretaris tim Persib Yudiana menyebutkan, PT Liga Indonesia akan membahas soal jadwal kompetisi antara tanggal 9 sampai 17 Maret, apakah ditangguhkan atau dipindahkan tempat pertandingannya.

"Saya dapat kabar bahwa PT LI masih membahas soal jadwal pertandingan 9-17 Maret, tapi kalau jadwal yang tanggal 18-25 Maret itu sudah pasti diundur," kata Yudiana kepada Jurnal Nasional di ruang kerjanya, Selasa (5/3).
TENUN IKATKAOS KEDIRIBATIKJersey Bola