Persija Ingin Menang, Arema Tak Mau Kalah

Diposkan oleh Unknown on 03 May 2014

Persija Jakarta tidak ingin Arema Indonesia yang menjadi lawannya pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 menguasai Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (4/5), dengan sebuah kemenangan.

Demi menghadang laju Singo Edan yang saat ini berkuasa di puncak klasemen Grup 1, anak asuh Benny Dolo ini akan berjuang habis-habisan. Apalagi, tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini juga bertengger di papan atas klasemen.

"Kami ingin memaksimalkan pertandingan besok, Minggu (4/5). Yang jelas kami akan fokus mengamankan posisi klasemen," kata Pelatih Persija Benny Dolo di Jakarta, Sabtu.

Tim Macan Kemayoran saat ini bertengger diposisi tiga klasemen sementara Grup 1 dengan 17 poin dari delapan pertandingan. Jika menang dari Arema, akan naik ke posisi dua untuk menggeser Persib Bandung.

Demi meraih hasil terbaik, mantan Pelatih Arema Malang itu telah meracik tim terbaik. Pulihnya Egi Melgiansah dari cedera menjadi nilai tambah guna memperkuat lini tengah. Pemain ini kemungkinan akan ditandemkan dengan Rohit Chand dan Amarzukih.

Jika mantan pemain Arema Indonesia kemungkinan bisa dimainkan, tim asal Ibu Kota itu masih menunggu kepastian sang ikon tim, yaitu Ismed Sofyan. Pemain dengan posisi pemain belakang ini kondisi kesehatannya masih diragukan setelah mengalami cedera saat menghadapi Gresik United.

"Lihat kondisi terakhir besok. Yang jelas lawan adalah tim kuat. Maka, kami tidak boleh lengah jika ingin hasil terbaik," kata pelatih yang akrab dipanggil Bendol itu.

Sementara itu, Pelatih Arema Indonesia Suharno menegaskan bahwa pihaknya akan tampil maksimal demi meraih tiga poin. Apalagi, anak asuh dalam kondisi terbaik setelah pada pertandingan sebelumnya mengalahkkan tuan rumah Semen Padang, 1-0.

"Kami tidak ingin tim mengalami kekalahan yang kedua. Maka, kami harus main maksimal agar meraih kemenangan," katanya usai latihan di GBK.

Arema Indonesia yang menjadi pemuncak klasemen Grup 1 dengan 21 poin dari delapan pertandingan. Satu-satunya kekalahan tim asal Malang, Jawa Timur, itu didapat dari tuan rumah Persib Bandung, Jawa Barat, dengan skor 2-3.

Demi meraih poin maksimal di Ibu Kota, mantan Pelatih Persiwa itu akan menurunkan formasi terbaik termasuk menurunkan tiga gelandang terbaiknya, yaitu I Gede Sukadana, Gustavo Lopez dan Ahmad Bustomi.

Untuk lini depan kemungkinan besar akan menurunkan duet Cristian Gonzales dan Alberto Goncalves, sedangkan posisi penjaga gawang kemungkinan tetap mengandalkan Kurnia Meiga yang di depannya akan ditopang barisan pertahanan yang dimotori Victor Iqbonefo.

(Ruslan Burhani/Antaranews)