Persija Agendakan TC di Luar Jakarta

Diposkan oleh Rayatalit on 01 July 2014

LIBUR panjang kompetisi Indonesia Super League (ISL) membuat tim-tim berpikir keras dalam menjaga kondisi pemainnya. Apalagi dalam kondisi bulan Puasa sepereti saat ini. Salah satunya tim ibukota Persija Jakarta. Padahal Tim berjuluk Macan Kemayoran itu baru akan melakukan pertandingan lanjutan ISL melawan Persib Bandung pada 10 Agustus mendatang.

Untuk menjaga eksistensi pemain dan konsentrasi pemain tidak terpecah dengan hal non teknis lainnya, pelatih Persija Benny Dollo akan mengagendakan ke menu training centre (TC). Berbagai lokasi pun menjadi alternatif untuk tempat TC skuad Macan Kemayoran ini

“Agar konsentrasi pemain tidak terpecah tentunya kita akan membuat TC di luar Jakarta. Masalah lokasi sampai saat ini sedang kami godok. Kemungkinan besar akan kami gelar di Cilegon,” ujar Benny Dollo saat dihubungi wartawan Senin (30/6).

Pelatih yang akrab disapa Bendol ini mengatakan bahwa menu latihan yang ia berikan tidak seperti yang digelar sebelumnya karena para pemain sebagian besar menjalankan ibadah puasa. “Selasa besok (hari ini-red) kami akan berlatih dengan porsi yang telah disesuaikan,” ujar Bendol.

Bendol mengatakan bahwa laga melawan Persib dirasa cukup penting bagi timnya. Posisi Persija untuk lolos ke babak delapan besar masih belum aman.

Sementara itu sebelumnya Persija juga kedatangan tamu tamu istimewa dari Jepang, beberapa waktu lalu. Adalah Omiya Ardija yang berkunjung ke kantor manajemen Persija di pintu 7 Stadion Utam Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta untuk melakukan sharing session dan penjajakan kemungkinan kerja sama.

Omiya Ardija adalah klub berbasis di Saitama yang berkompetisi di J-League. Klub tersebut didirikan pada 1964. Tim yang dijuluki The Squirrels ini mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Jepang sejak tahun 2005.

Perwakilan dari Omiya Ardija, Toshiyuki Akimoto mengungkapkan kekagumannya akan Persija Jakarta.“Klub ini sangat besar, stadion besar dan suporter yang luar biasa. Di klub kami, stadion hanya sekitar 15 ribu ribu penonton dan kota yang tidak sebesar Jakarta. Persija Jakarta luar biasa,” ujarnya.