Selama Bulan Puasa Arema Tetap Latihan

Diposkan oleh Rayatalit on 01 July 2014

Latihan selama Bulan puasa juga dijalankan Arema Malang. Skuad Arema Cronus ini telah memulai latihan di bulan puasa pada Senin kemarin. Latihan tersebut juga melibatkan pemain yang dipanggil di tim nasional (timnas) Indonesia senior dan U23.

Penjaga gawang timnas Kurnia Meiga, lalu Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Cristian Gonzales, dan Samsul Arif, diharapkan sudah bisa gabung. Sementara Victor Igbonefo yang bergabung bersama timnas U23, juga dijadwalkan sudah harus hadir dalam latihan di Stadion Gajayana, Malang. Keenam pemain tersebut, akan melengkapi 18 penggawa Singo Edan lainnya.

“Sore ini nanti (kemarin,red) kami akan kembali menggelar latihan.. Ini juga berlaku bagi jajaran pelatih, yang sebelumnya mengikuti kursus kepelatihan yang diselenggarakan PSSI,” ungkap asisten pelatih Arema Joko Susilo, saat dihubunbgi wartawan di Malang.

Sebelumnya, selama kurang lebih dua pekan, hanya 18 pemain yang setia menemani pelatih kepala Suharno dan asisten lainnya, Kuncoro, dalam latihan rutin. Selain kembalinya Joko, juga akan kembali diramaikan oleh tenaga dua asisten pelatih lainnya yakni, I Made Pasek Wijaya dan Alan Haviludin.

Sementara itu pelatih kepala Arema Suharno saat dihubungi terpisah mengatakan bahwa selama bulan Ramadan ini ia juga mengagendakan laga uji coba buat skuad Singo Edan. Uji coba diharapkan tidak hanya di dalam negeri, tetapi di luar negeri

Klub Borneo FC yang sedang melakoni pemusatan latihan di Kota Batu, dikabarkan tertarik menjadi lawan tanding bagi Ahmad Bustomi dan kawan-kawan. Dalam uji coba sebelum bulan puasa, Arema sempat mengalahkan PS Djagung dengan skor telak 4-0.

Suharno mengatakan bahwa tim berjuluk Singo Edan ini tak ingin tergelincir di puncak klasemen ISL 2014 Wilayah Barat. Saat ini, Arema memimpin klasemen dengan 35 poin. Hal itu, menurut Suharno, sudah sesuai target awal mereka: lolos ke 8 Besar dengan hasil terbaik.

Pada laga pasca-Idul Fitri, Arema akan melakukan tur ke markas Barito Putera, 9 Agustus, lalu menjamu Persita Tangerang dan Sriwijaya FC, 18 dan 23 Agustus. Setelah itu, tur lagi ke kandang Persik Kediri dan Persijap Jepara