Jubilo Iwata Tawari Kerjasama Persebaya

Diposkan oleh Rayatalit on 01 July 2014

PERSEBAYA Surabaya pantas berbangga. Pasalnya salah satu klub sepakbola Jepang, Jubilo Iwata menawarkan kerja sama. Pola kerja sama tersebut berupa pelatihan bagi para pemain muda Persebaya untuk bias menimba ilmu di jepang. Jubilo Iwata merupakan klub liga utama Jepang yang merumput di liga Jepang J-League.

“Kami dan manajemen sedang mempelajari poin-poin serta peluang yang ditawarkan oleh Jubilo Iwata,” ujar Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid di Surabaya kemarin (30/6).

Selain membuka kesempatan tim Persebaya untuk menghadapi Jubilo, kerja sama ini juga memungkinkan adanya kesempatan bagi pemain muda Persebaya untuk menjajal atmosfer Jepang.

Abror Djuraid lebih jauh mengatakan tim Bajul Ijo mendapat tawaran melalui salah seorang agen bernama Kei Kayama. Dari Kayama lah, manajemen Persebaya ditawari untuk kerja sama dengan klub milik salah satu perusahaan otomotif dunia, Yamaha tersebut.

Ketua Harian KONI Jawa Timur ini juga menambahkan, kerja sama antara Persebaya dengan Jubilo Iwata, membuka kesempatan bagi para pemain muda Persebaya untuk menimba ilmu di Jepang.

"Dari Kayama, maunya juga kerja sama dalam hal pembinaan. Jadi pemain-pemain muda dari Persebaya, bisa dimagangkan ke Jubilo," katanya.

Rencananya, perwakilan Persebaya dan tim yang bermarkas di Yamaha Stadium tersebut dijadwalkan bertemu pada pertengahan Juli 2014, untuk membahas kemungkinan proses penjajakan kerja sama tersebut.

"Sekitar tanggal 10 sampai 13 Juli, mereka (perwakilan Jubilo) akan datang ke Indonesia. Kami sudah menjadwalkan untuk bertemu di Jakarta," kata pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua PSSI Jatim ini.

Abror berharap para pemain Persebaya bisa mengakhiri kompetisi dengan baik, agar Jubilo makin yakin dengan klub asal Surabaya ini.

Jika tawaran ini terealisasi, maka Persebaya akan menyusul Arema Cronus yang terlebih dulu setuju uintuk bekerja sama dengan klub Jepang lain yakni Consadole Sapporo.