Persik Kediri Masih Bermimpi Tampil di ISL 2015

Diposkan oleh Unknown on 15 January 2015

Persik Kediri sepertinya tak mau turun kasta. Setelah dinyatakan tak lolos verifikasi, tim berjuluk Macan Putih mencari cara agar tetap bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi yakni Indonesia Super League (ISL).

Ya, Persik dan Persiwa Wamena divonis PT Liga Indonesia sebagai tim yang memiliki persoalan finansial. Oleh karena itu dua tim tersebut dianggap tidak layak mengikuti kompetisi level tertinggi yang rata-rata menyedot banyak dana.

PT Liga sudah memutuskan, Persik dan Persiwa tidak lolos verifikasi sebagai peserta ISL. Meski keduanya tetap akan dapat materi dari pembagian keuntungan ISL, tapi musim depan mereka harus bermain di kompetisi kasta kedua (Divisi Utama).

Saat ini, kubu Persik tengah mencari cara agar tetap bisa bermain di ISL. Salah satunya dengan cara mengklaim sudah mendapat sponsor kakap yang akan membantu Macan Putih mengarungi kompetisi nanti.

"Kami sudah punya sponsor yang berjanji membantu dana Rp15 miliar. Ini perlu kami sampaikan agar Persik tetap bisa bermain di ISL nanti," ungkap Media Officer Persik Yahya Bahri. - Catering Enak -

Jika PT Liga mengetahui hal ini, kata Yahya, Persik optimistis masih diberi kesempatan berlaga di kompetisi kasta tertinggi. "Semoga keputusan PT Liga kemarin bukan keputusan final. Sebab, PT Liga harus mempertimbangan hal ini," katanya.

Yahya mengatakan, sang investor baru akan memastikan dukungan kepada Persik, akhir Januari ini. Namun, Yahya enggan menyebutkan nama perusahaan yang siap menggelontorkan dana belasan miliar buat Macan Putih.

"Pokoknya perusahaan besar dan bonafid. Tapi, mohon maaf, tidak bisa kami sebut nama perusahaan itu sekarang. Biar saya sampaikan dulu ke PT Liga dan respon mereka bagaimana," pungkas Yahya.

(JawaPos)