Pelita Jaya, Persik dan Persebaya Rebutkan Zona Play-Off

Diposkan oleh Unknown on 31 May 2010

Liga Indonesia,- Persebaya Surabaya dan Persik Kediri masih menyisakan satu laga untuk mempertahankan diri di Indonesian Super League (ISL)musim 2009/10 ini. Mereka akan 'saling bunuh' di partai tunda untuk menyusul Persitara Jakarta Utara yang sudah terdegradasi.

Kondisi ini tercipta setelah Persebaya kalah telak 1-5 dari Bontang FC saat bertandang ke Stadion Mulawarman, Minggu (30/5/2010). Sementara itu Persik Kediri hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Persisam Samarinda.

Posisi Persebaya Surabaya kini ada di urutan ke-16 dan Persik Kediri satu strip di bawahnya. Poin kedua tim sama yaitu 36 namun 'Bajul Ijo' unggul selisih gol dari 'Macan Putih' dan sama-sama baru melakoni 33 laga.

Pelita Jaya yang berada di zona Playoff alias posisi ke-15 punya 39 poin dan sudah merampungkan musimnya. Di laga terakhirnya hari ini Pelita Jaya Karawang Surabaya menang telak 6-3 atas Persela Lamongan.

Walaupun 16 tim lain sudah menyelesaikan semua pertandingan, tapi Persebaya Surabaya dan Persik Kediri masih menyisakan satu laga. Mereka akan berduel setelah agenda pertemuan mereka pada 29 April lalu batal tergelar karena masalah perizinan.

Duel hidup mati ini untuk membuka persaingan menempati zona play-off yang saat ini ditempati Pelita Jaya. Persebaya Surabaya lolos ke zona play-off bila dapat mengalahkan Persik Kediri dengan selisih 3 gol, sementara Persik harus mengalahkan Persebaya dengan selisih 7 gol. Dengan demikian mereka bisa menggeser Pelita Jaya untuk bertemu dengan Persiram Raja Ampat Papua dalam memperebutkan satu tiket sisa Indonesia Super League 2010/11.


PELUANG USAHA :