Akhirnya Persebaya Surabaya Melunak

Diposkan oleh Unknown on 03 August 2010

Laga Ulang Lawan Persik Kediri Di Stadion Brawijaya

Liga Indonesia,-  Meski awalnya mengancam tidak akan menghadiri laga ulang lawan Persik Kediri, Kamis (5/8/2010) besok lusa, Persebaya Surabaya akhirnya memberikan sinyal bakal bertanding di stadion Brawijaya, Kota Kediri.

Menurut sumber di internal Persebaya Surabaya, Selasa (3/8/2010), petinggi Bajul Ijo sudah melakukan pertemuan, Senin (2/8/2010) kemarin sore. Dari hasil pertemuan itulah kemudian mengerucut pada keputusan berangkat ke Kediri. "Kemungkinan besar berangkat. Tapi memang belum ada keputusan resmi dari pengurus," kata sumber tersebut.

Sejak awal, Persebaya yang merasa dirugikan sangat mengecam keputusan tanding ulang. Bahkan awalnya mereka berencana mundur dari laga ini. Sinyal mundur semakin kuat setelah petinggi Persebaya juga sudah berkonsultasi dengan CEO PT Liga Indonesia (PT LI), Joko Driyono. Secara lisan Joko menjamin tidak ada hukuman berat jika Persebaya Surabaya mundur.

Jika hal itu terjadi, Bajul Ijo hanya mendapatkan pengurangan tiga poin sekaligus dianggap kalah WO. Seiring berjalannya waktu, arus mengundurkan diri pun mandek. Justru saat ini kabar yang berkembang adalah tim Bajul Ijo siap berduel dengan skuad Macan Putih.

"Kalaupun jadi berangkat kemungkinan pada hari H karena jaraknya cuman dua jam perjalanan," tulis Ketua Umum Persebaya Surabaya, Saleh Ismail Mukadar di situs jejaring sosialnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Rudy William Keeltjes masih belum tahu apakah akan berangkat ke Kediri atau tidak. "Saya memang tahu kemarin ada pertemuan. tapi saya tidak tahu hasilnya," jelas Rudy ketika dihubungi pagi ini.  [sya/ted/beritajatim.com]