Match Preview : Deltras Sidoarjo vs Sriwijaya FC Palembang

Diposkan oleh Unknown on 28 September 2010

LIGA INDONESIA,-  Tim promosi Delta Putra Sidoarjo (Deltras) bakal mengawali Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 dengan langkah cukup berat. Dalam pertandingan perdananya di Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (29/9), The Lobster -julukan Deltras- menjajal kekuatan dengan melawan Sriwijaya FC Palembang.

Sriwijaya FC termasuk tim papan atas di kompetisi level tertinggi di Indonesia tersebut. Tim asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), tersebut diperkuat pemain-pemain nasional atau mantan pemain nasional. Bahkan, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- ditangani mantan pelatih timnas Indonesia Ivan Kolev. Itu membuat Sriwijaya FC sukses meraih trofi Charity Shield, ajang yang mempertemukan juara ISL dan Piala Indonesia, setelah mengalahkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, 25 September lalu.

''Kami tahu bahwa mereka (Sriwijaya FC) adalah tim kuat. Mereka mampu menjadi juara dalam beberapa turnamen di Indonesia. Tapi, bagi saya, tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan. Kita lihat saja dalam pertandingan nanti,'' ujar Mustaqim, pelatih Deltras Sidoarjo.

Menurut Mustaqim, saat ini Ferry Aman Saragih dkk sudah fokus menyambut pertandingan tersebut. Apalagi, dengan suntikan beberapa pemain asing, lanjut Mustaqim, Deltras Sidoarjo bertambah makin kuat.

''Kami punya semangat yang tinggi untuk melawan mereka (Sriwijaya FC, Red). Dalam latihan tadi, sepertinya, anak-anak sudah tidak tahan untuk menjajal kekuatannya dalam pertandingan itu,'' jelas Mustaqim.

Bagi Mustaqim, salah seorang pemain yang mampu mendongkrak semangat Deltras Sidoarjo dalam laga pembuka tersebut adalah Marcio Souza. Striker asal Brazil itu diharapkan mampu menjadi komandan untuk membuat permainan Deltras semakin berkembang.

Ya, tim asal kota Udang Sidoarjo ini telah berhasil mengikat lima pemain asing. Salah seorang di antaranya ialah Marcio Souza da Silva, striker asal Brazil, mantan pemain Persela Lamongan yang musim lalu membela Semen Padang. ''Dia punya penyelesaikan akhir yang bagus. Kehadiran dia dalam tim ini mampu mengangkat kepercayaan diri tim,'' ungkap Mustaqim.

Sementara itu dpihak lawan, pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, mengaku khawatir dengan kebugaran fisik pemainnya yang belum fit 100% jelang pertandingan lawan Deltras Sidoarjo. Sriwijaya FC baru saja main habis-habisan melawan Arema Indonesia di ajang Community Shield, Sabtu (25/9/2010). Minimnya waktu istirahat, membuat fisik pemain Sriwijaya terkuras.

"Para pemain mengalami kelelahan fisik setelah bermain pada laga Community Shield melawan Arema Sabtu kemarin. Jadi, waktu yang masih ada, saya fokus untuk mengembalikan fisik mereka," kata Kolev.

"Kemarin pemain sudah libur latihan, tapi karena dipakai untuk perjalanan darat menuju Surabaya maka proses recovery menjadi tidak optimal. Karena itu, pemain masih terlihat kelelahan," lanjut Kolev yang asal Bulgaria tesebut.

"Pagi kemarin latihan dari pukul 09.00 hingga 10.30, dan sore harinya latihan pukul 15.30-17.00 di Stadion Lidah Kulon, Surabaya. Latihan tetap diberikan dua kali, mengingat untuk menghadapi Deltras membutuhkan banyak persiapan," sambung Kolev di situs resmi Liga Indonesia.

Meski khawatir dengan kondisi timnya, Kolev mengatakan, semua pemainnya siap diturunkan lawan Deltras Sidoarjo. "Pemain semuanya bagus, hanya kondisi kebugaran mereka saja yang harus dikembalikan dengan segera. Kami sudah melakukan itu, dan dengan istirahat satu hari rasanya cukup," tuntas Kolev.


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011


PELUANG USAHA :