Match Preview : Persibo Bojonegoro vs PSM Makassar

Diposkan oleh Unknown on 29 September 2010

LIGA INDONESIA,-  Sebagai pendatang baru di kasta Indonesia Super Liga, Manajemen Persibo Bojonegoro bersyukur bisa menahan imbang Persiba Balikpapan di laga hari Minggu (26/9) kemarin. Mereka berharap hasil itu bisa ditingkatkan saat Victor da Silva dkk menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya Kediri besok (29/9).

Itu artinya, Persibo Bojonegoro wajib memenangi laga keduanya di Indonesia Super League (ISL) musim ini. ''Saya optimistis bisa jika tim bermain seperti saat menghadapi Persiba,'' kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

Apalagi, menurut dia, semua pemain dalam kondisi fit. Pasukan tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini tidak ada yang mengalami cedera. Taufik menuturkan, sekecil apapun peluang yang diperoleh tim polesan Sartono Anwar itu harus dimaksimalkan agar bisa menjadi gol. ''Dari manajemen kita menargetkan poin penuh lawan PSM,'' tegas Taufik.

Sementara itu, satu pemain asing kemarin datang ke Kediri untuk mengikuti seleksi Persibo. Pemain itu Enggel Ebus, striker asal Nigeria. Dia tercatat sebagai pemain Gresik United di Divisi Utama musim lalu. ''Dia baru datang dan saya belum tahu kemampuannya,'' kata pelatih Persibo Sartono Anwar.

Menurut pelatih yang suka bertopi ini, dirinya masih fokus pada pertandingan menghadapi PSM Makassar sore nanti. Dia harus memikirkan strategi terbaik untuk menghadapi tim yang baru saja menjinakkan tuan rumah Persijap Jepara itu. Apalagi, empat pemainnya terkena kartu kuning. ''Karena itu harus hati-hati agar di pertandingan selanjutnya kita tidak kehilangan pemain,'' pungkas Sartono.

Sementara itu di kubu lain, PSM Makassar siap mencuri poin saat melawan tuan rumah Persibo Bojonegoro. "Kami siap mencuri poin melawan Persibo. Kami akan berupaya semaksimal mungkin," tekad pelatih PSM Makassar, Rene Robert Albert, ketika ditemui usai latihan di Stadion Brawijaya Kediri.

Ia mengungkapkan, Persibo adalah klub yang cukup solid. Walaupun Persibo tim baru di ISL, teknik bermain mereka cukup bagus. Tenaga dan semangat mereka masih baru, sehingga kekuatan tim masih penuh. "Mereka memiliki pemain yang cukup solid. Kekuatan mereka masih penuh, sehingga semangat mereka masih tinggi," kata Robert. Ia mengaku akan memaksimalkan semua lini. Pihaknya optimistis bisa meraih poin penuh.

Sayangnya, dalam pertandingan ini ada salah satu pemain yang tidak bisa tampil, yaitu Anoure Abiora. Ia masih tidak dapat diturunkan melawan tim yang berjuluk "Laskar Angling Dharma" ini karena mengalami cedera lutut. "Kondisinya masih cedera," kata Robert ALbert.

Pihaknya juga berharap, timnya tidak akan dipermainkan oleh wasit. Ia menilai, bermain di luar kandang di Indonesia Super Liga ini sangat berat dan semua bisa berubah 180 derajat dari apa yang seharusnya terjadi.


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011


PELUANG USAHA :