Persema Malang Ditahan Imbang Pelita Jaya 1 - 1

Diposkan oleh Unknown on 31 October 2010

liga indonesia
LIGA INDONESIA,-  Persema Malang ditahan imbang tamunya Pelita Jaya Karawang dengan skor 2-2 dalam lanjutan Kompetisi Super Liga Indonesia 2010 di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (31/10).

Gol Persema diciptakan oleh Reza Mustofa pada menit ke 21 dan Semme Patrick pada menit ke 77. Sedangkan gol Pelita Jaya diciptakan oleh Walter Bruzuela pada menit ke 80 dan Abdul Rahman pada menit ke 82.

Pertandingan yang dipimpin oleh Wasit Ole Hadi itu berlangsung cepat dan terbuka. Lapangan yang becek tak membuat kedua kesebelasan berhenti menyerang melalui umpan-umpan panjang untuk mensiasati kondisi lapangan.

Pada awal Babak pertama, Persema yang menaruh empat pemain di depan tak bisa membangun serangan dengan gencar, karena kerjasama tak berjalan efektif dan lapangan yang buruk. Sebaliknya, Pelita Jaya yang cenderung bermain bertahan malah bisa melakukan serangan berbahaya ke pertahanan Persema yang dikawal oleh trio lini belakang; Semme Patrick, Abanda Herman, dan Kasan Soleh.

Persema berhasil mengekfektifkan serangan setelah melalui menit ke 15. Hasilnya, pada menit ke-21 tercipta gol. Tendangan bola mati Ngon A Moun dari luar kotak penalti ke arah gawang Pelita Jaya yang dijaga I Made Wardana berhasil disambut dengan sundulan kepala oleh Reza Mustofa. Bola tak dapat dijangkau dan lahirlah gol.

Pada babak kedua, Persema yang sudah unggul terus tampil percaya diri dengan tampil menyerang. Pada menit ke-56, Jaya Teguh Angga nyaris menggandakan keunggulan bagi Persema. Namun, tendangannya hanya melambung di atas mistar gawang Pelita.

Pada menit ke-70, giliran Pelita Jaya yang mendapatkan peluang melalui Egi Melgiansyah. Tapi tendangan Egi mampu ditangkap oleh penjaga gawang Sukasto Effendi.

Persema berhasil menggandakan keunggulan lewat pemain belakang Seme Patrick pada menit ke-78. Gol ini terjadi setelah Seme memanfaatkan bola muntah dari tendangan Bima Sakti yang tidak mampu ditangkap sempurna oleh Wardana.

Pelita tak mau menyerah meski ketinggalan dua gol. Tim asuhan Jajang Nurjaman ini tetap melakukan serangan. Hasilnya adalah gol ke menit 78 yang diciptakan oleh Walter Bruzuela dengan tendangan kaki.

Empat menit kemudian, Pelita Jaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Abdul Rahman mampu melesakkan gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Persema. Hasil seri 2-2 ini tetap bertahan pertandingan usai.
(tempo)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :