PSM Makassar Menang Tipis 1 - 0 Atas Bontang FC

Diposkan oleh Unknown on 31 October 2010

liga Indonesia
LIGA INDONESIA,-  PSM Makassar akhirnya memenangkan pertandingan melawan tamunya Bontang FC di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (31/10).

Adalah pemain pengganti, Krinus Frenkew yang menjadi penyelamat tuan rumah di tengah kebuntuan para pemain dalam mencetak gol ke gawang Bontang FC 1 - 0 untuk kemenangan PSM Makassar.

Di babak pertama, PSM Makassar sebenarnya memiliki banyak peluang mencetak gol. Beberapa kali penjaga gawang Bontang FC harus pontang panting menghalau serangan dari striker PSM yang dimotori Marwan Sayedah dan Obiora. Namun sernagan-serangan tersebut mentah di kaki para pemain bertahan Bontang FC.

Sebaliknya, beberapa kali pula Bontang FC melakukan serangan balik ke daerah pertahanan PSM dan nyaris membuahkan gol. Hal ini lah yang sebenarnya ditakutkan oleh pelatih PSM Makassar, Robert Albert.

Sepanjang babak pertama, wasit mengeluarkan satu kartu kuning, diberikan kepada pemain Bontang FC, Stoshi Utomo. Di babak pertama, sempat pula terjadi pergantian pemain Bontang. Pemain tengah Geddy diganti oleh Dani M Namangge.

Sebelumnya PSM juga melakukan rotasi pemain, Obiora diganti oleh Corynus. Strategi membuahkan hasil. PSM semakin hidup. Apalagi setelah Diva Tarkas diganti oleh Satriosyam pada menit ke 59. Satrio lebih apik di sektor kanan.

Masuknya Korinus di babak kedua menghidupkan permainan PSM Makassar yang mulai frustasi menembus pertahanan Bontang FC. Obiora yang diharapkan mampu mencetak gol, dibuat tak berdaya dan harus diganti di babak kedua.

Gol Korinus ini dicetak pada menit ke-72 babak kedua. Ribuan suporter yang memadati stadion dan sudah menanti-nanti datangnya gol, langsung menyambut gembira gol tersebut.

Dentuman mercon dan kembang api di udara mewarnai langit Makassar beberapa saat setelah gol tersebut tercipta. Para suporter di tribun terbuka dan tertutup bersuka cita dan berteriak histeris.

Proses terciptanya gol tersebut berawal dari Marwan Sayyedeh di sayap kiri. lalu mengumpan bola Mitrovich yang berdiri bebas bersama Corynus. Dengan bola pelan, mampu menjebol gawang Bontang FC yang dijaga Edi Kurnia.

Pada pertandingan babak kedua ini, wasit juga memberi kartu kuing kepada pemain belakang Bontang FC Joko Sidik karena menjatuhkan Satrio di menit 82. Untuk menambah daya gedor, Bontang mengganti pemain tengah, Sardianata dengan Eka Hera.

(tempo)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :