Bintang Bersinar Di Piala AFF 2010 : Muhammad Nasuha

Diposkan oleh Unknown on 25 December 2010



VIVA PERSIK
AFF Cup 2010,-  Kesuksesan Tim Nasional Indonesia menembus babak final Piala AFF tentunya merupakan kontribusi seluruh punggawa Timnas Indonesia. Satu di antaranya adalah gelandang bertahan namun acap membantu serangan, M Nasuha. Pemain serba bisa itu harus berjibaku menghalau serangan lawan dan juga membantu serangan.

Publik sepak bola Indonesia tentu sangat takjup dengan perjuangan Nasuha. Bahkan kepala pemain kelahiran Tangerang, Banten, itu sempat bercucur darah setelah beradu dengan pemain Filipina di leg pertama semifinal, beberapa waktu silam. Alhasil kepala Nasuha pun harus diperban. Meski begitu, Nasuha tetap berjibaku menahan gempuran pemain Filipina.

Teknik bertahan dan menyerang pemain yang kini merumput di Persija Jakarta itu dinilai sama bagusnya. Tidak salah ketika Alfred Riedl mempercayakan sektor kiri kepadanya.

Bersama-sama dengan Oktovianus Maniani, serangan Timnas Indonesia kian mematikan. Nasuha juga punya andil atas lahirnya gol bunuh diri saat Timnas Indonesia melawan Malaysia pada babak penyisihan.

Karier sepak bola Nasuha berawal dari klub kampung di Cilegon, Banten. Kemahiran Nasuha mengolah si kulit bundar rupanya mendapat perhatian klub di Cilegon yang berlaga di Liga Indonesia. Nasuha semakin bersinar ketika menjadi bagian kesuksesan Sriwijaya FC.

Melambungnya nama Nasuha di laga Piala AFF 2010 pun disyukuri orangtuanya. Mereka berharap Nasuha bisa membawa Indonesia memenangi laga final nanti dan tentu itu akan menjadi kebanggaan keluarga serta seluruh mesyarakat Indonesia.


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :