VIDEO | AFF CUP 2010 | Rajagopal : Indonesia Kuat Di Kandang

Diposkan oleh Unknown on 21 December 2010



VIVA PERSIK
AFF Cup 2010,-  Malaysia mengaku siap memberikan perlawanan terhadap Timnas Indonesia dalam laga final, baik di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur pada 26 Desember dan Gelora Bung Karno Jakarta pada 29 Desember mendatang. Bahkan, pelatih Malaysia K Rajagopal meyakini dengan dukungan sekitar 90 ribu hingga 100 ribu penonton di Stadion Bukit Jalil nanti, Malaysia akan memetik kemenangan.

"Saya harap kita bermain dengan baik. Bermain di tempat sendirilah untuk mendapat kemenangan," aku Rajagopal di Kuala Lumpur, dalam telewicara dengan Metro TV di Jakarta, Selasa (21/12).

Rajagopal mengaku persiapan sudah dilakukan. Mulai hari ini timnya sudah mulai berlatih setelah dua hari istirahat. Latihan sementara seperti biasa jika menghadapi sebuah pertandingan. Rajagopal mengakui cukup sulit memetakan kekuatan Indonesia dalam sesi latihan timnya. Namun dirinya sudah memunyai cara dan strategi untuk melumpuhkan Firman Utina dan kawan-kawan di Bukit Jalil nanti.

Ketika ditanya susunan pemain Malaysia untuk melawan Timnas Indonesia nanti, Rajagopal tak bersedia menyebutkannya. Yang pasti, dia telah menyiapkan pasukan terbaik untuk meluluhlantakkan Timnas Indonesia.

Rajagopal mengaku Timnas Indonesia sebagai tim yang kuat dan tangguh. Rajagopal melihat tim asuhan Alfred Riedl itu merata di segala lini.

Ia menyoroti ketajaman Cristian Gonzales, dan juga Irfan Bachdim serga Bambang Pamungkas yang dinilai sangat berpengalaman. Menurut Gopal, pasukan Indonesia pun sangat berbahaya dari lini kiri dan kanan dengan adanya Okto Maniani dan M Ridwan. Bahkan ia pun tak meremehkan sosok Bustomi dan Zulkifli serta sang kapten Firman Utina.

Jadi tidak heran jika pasukan Alfred Riedle itu bermain sangat bagus selama laga Piala AFF 2010 ini. Meski begitu, Rajagopal mengingatkan bahwa kesuksesan Timnas Indonesia itu berlangsung di kandang sendiri. Artinya, menurut dia, belum tentu jika bermain di kandang lawan, termasuk di Stadion Bukit Jalil nanti.

"Hanya saya hendak tengoklah sebenarnya Timnas Indonesia pertama kali dia akan bertandang ke Malaysia. Sebelum ini semua perlawanan dia main di tempat sendiri," tegas Rajagopal. Hal itu memberi keyakinan Rajagopal untuk bisa menundukkan Timnas Indonesia di Bukit Jalil.

Timnas Malaysia pun akan mendapat dukungan penuh warga di Stadion Bukit Jalil. Tak kurang dari 100 ribu warga Malaysia nanti akan memadati Bukit Jalil. Menurut dia, hampir setiap hari warga Malaysia membahas dan membicarakan kejayaan Malaysia bisa menembus final. Meski tergolong pasukan muda dibanding negara lain di laga Piala AFF ini, Malaysia sudah mampu menunjukkan kekuatannya.

Pada kesempatan itu Rajagopal pun menjamin soal keamanan dalam laga nanti. Rajagopal meyakinkan bahwa Malaysia sebagai negara aman. Bahkan Rajagopal sengaja mengimbau masyarakat Indonesia dan Malaysia untuk menghilangkan segala persoalan lain, di luar sepak bola. Dia mengajak semua pihak untuk bersikap sportif, dan memberikan hiburan yang menarik dalam soal sepak bola.

Di akhir wawancara itu, ada pernyataan menarik dari Rajagopal. Secara tidak langsung Rajagopal mengaku tertarik untuk menangani Timnas Indonesia.

"Kemungkinan lepas 5 tahun saya akan jadi pelatih Indonesia," aku Rajagopal sambil tertawa.
(metrotv)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :