Ditekuk Al Ain 4-0, Sriwijaya FC Gagal Melangkah

Diposkan oleh Unknown on 20 February 2011

Liga Primer Indonesia
LIGA INDONESIA,-  Sriwijaya FC harus mengakui ketangguhan Al Ain FC 0-4. Skor telak itu memupuskan harapan SFC berlaga di babak utama AFC Champions League 2011.

Di paruh pertama laga play-off wilayah timur ACL 2011 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (19/2/2011), bahkan tim tamu sudah unggul 0-2. Kedua gol tim tamu dicetak oleh gelandangnya, Omar Abdurrahman, di menit 12, dan penalti striker Elias Ribeiro pada masa tambahan waktu babak pertama.

Bermain tertekan sejak kick-off pertandingan, tuan rumah dikendalikan tim asal Uni Emirat Arab. Penguasaan lini tengah yang dominan berhasil memaksa Laskar Wong Kito lebih banyak bertahan.

Menit pertama sudah muncul bahaya. Bek tengah Faris Jumaa yang maju ke tengah, melesakkan tendangan keras, beruntung masih dihalau tangan penjaga gawang Ferry Rotinsulu.

Absennya, bek penyapu Claudiano Alves gagal ditutup oleh penggantinya, Bobby Satria, yang tampil buruk berduet Thierry Gatthuessi di jantung pertahanan SFC. Akibat salah pengertian mengantisipasi umpan terobosan dari Omar Abdurrahman, bola pelan malah menerobos masuk gawang Ferry Rotinsulu.

Performa cemerlang Rotinsulu sebelumnya, juga tidak muncul lagi. Bahkan, di perpanjangan waktu 4 menit babak pertama, kiper utama SFC itu membuat pelanggaraan fatal di dalam kotak penalti dalam usahanya menghentikan pergerakan dengan bola dari Elias.

Babak kedua tidak nampak perkembangan permainan diperagakan tim tuan rumah yang didukung sekira 7 ribu suporternya di Jakabaring. Menit 49, Bobby menemukan hari sialnya, bek tengah SFC itu melanggar Ali Wahaebi hingga wasit menunjuk titik putih, sementara Bobby menerima kartu kuning.

Omar Abdurrahman yang menjadi eksekutor kembali mengecoh Ferry, skor 3-0 untuk Al Ain. Dua menit kemudian striker Elias menjebol gawang Ferry, berbagi masing-masing 2 gol dengan Omar. Sampai peluit panjang, kedudukan 0-4 bagi kemenangan Al Ain FC tidak berubah.

Hasil ini sekaligus meloloskan klub asal Uni Emirat Arab itu ke babak utama bergabung di grup F bersama FC Seoul (Korea Selatan), Hangzhou Greentown (China), dan Nagoya Gampus (Jepang).
(arpan rachman/okezone)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :