Imigrasi Akan Periksa Pelatih dan Pemain Asing PSM

Diposkan oleh Unknown on 02 February 2011

LIGA SUPER INDONESIA
LIGA INDONESIA,-  Setelah kelima pemain asing PSM Makassar diduga tidak mengantongi dokumen resmi keimigrasian, kini Kantor Imigrasi Makassar mendapatkan dugaan baru bahwa pelatih kawakan asal Belanda, Wilhelmus Gerardus Rijsbergen juga hanya mengantongi dokumen berkunjung sebagai turis.

Menindaklanjuti hal tersebut, petugas Imigrasi kota Makassar akan mengutus petugas Imigrasi ke manajemen PSM Makassar, Rabu (2/1) hari ini. Tujuannya, untuk memeriksa beberapa kelengkapan administrasi pemain asing yang diduga melanggar aturan keimigrasian.

Saat ini, kelima pemain asing PSM Makassar yakni Marwan Sayedeh (Suriah), goran Subara (Australia), Strecko Mitrovic (serbia) Richard Knopper (Belanda) dan Kwon Jun asal Korea diduga menggunakan izin kunjungan. Dan perihal surat perizinan inilah yang akan menjadi pertanyaan pihak imigrasi.

Saat dikonfirmasi ke Dinas Imigrasi melalui Kepala Kantor Imigrasi Makassar M Yunus Junaidi, Selasa (1/1) kemarin, Imigrasi memastikan akan mengirim petugas untuk mengecek administasi surat dari beberapa pemain asing PSM saat ini.

“Sampai saat ini, belum ada pengurus PSM Makassar yang membawa surat dari Depnaker untuk mengurus Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) dari pemain asing PSM. Saya juga belum tahu persis hal ini karena saya hanya mendengar jika pemain asing ini menggunakan izin kunjungan. Kalau dari segi perizinan pemain asing PSM untuk tinggal memang sah jika menggunakan izin kunjungan. Nah, peruntukan bagi pemain sepkabola pada prinsipnya itu KITAS dan akan diterbitkan Imigrasi jika ada rekomendasi dari Depnaker. Inilah yang akan kita cari tahu dan rencananya besok (hari ini, red) kita sudah mengutus staf di Imigrasi untuk mengecek surat perizinan peamin asaing PSM,” ungkapnya.

Yunus menambahkan, untuk izin kunjungan, dalam aturan Imigrasi harus sesuai aturan keimigrasian. Izin kunjungan berlaku hingga 60 hari dan bisa deiperpanjang lagi.
Selain itu, keimigrasian juga akan mencari tahu sponsor yang dipakai pemain asing, apakah itu LPI atau PSM sendiri sebab sponsor ini yang akan bertanggung jawab terhadap pemain asing.

Sementara dikutip dari media online berbahasa Belanda, Radio Nederland Wereldomroep (RNW), bahwa Koninklijke Nederlandse Voetbalbond Nieuws (KNVB) atau PSSI-nya Belanda belum mengeluarkan surat izin untuk Wim karena kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) tempat Wim melatih belum direstui FIFA.

Pelatih Wim Rijsbergen adalah mantan pemain internasional Belanda.Tiga tahun lalu, ia melatih timnas Trinidad dan Tobago. Kemudian melatih PSM Makassar, bersama delapan belas klub lain, keluar dari PSSI dan bergabung di LPI (Liga Primer Indonesia). Liga ini belum diizinkan oleh FIFA. Rijsbergen akan ditemani Richard Knopper.” demikian ditulis RNW.
(ujungpandangekspres)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :