Tolak Nurdin Halid, Singa Mania Boikot Timnas

Diposkan oleh Unknown on 23 February 2011

Persib Bandung
TIMNAS U-23,-  Suporter Sriwijaya FC atau Singa Mania berencana memboikot laga timnas Indonesia versus Turkmenistan pada babak Pra-Olimpiade 2012 di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (23/2/2011). Boikot tersebut merupakan bentuk penolakan Singa Mania terhadap naiknya Nurdin Halid sebagai calon ketua umum PSSI periode 2011-2015.

"Kami akan melakukan demo juga saat Timnas bertanding lawan Turkmenistan pada Rabu (23/2), bukannya kami tidak ingin memberikan dukungan, tetapi ini luapan kekecawaan kami akan tindakan pengurus di bawah kepemimpinan Nurdin Halid," ungkap Ketua Singa Mania, Dedi Pranata. saat menggelar aksi damai di Simpang Empat DPRD Sumsel, Selasa (22/2/2011).

Dalam aksi damai tersebut, Singa Mania memiliki tiga tuntutan. Pertama, mereka meminta petinggi PSSI berhenti melakukan politisasi terhadap timnas. Sebab, mereka sangat kecewa mendengar adanya statemen yang menyebutkan bahwa prestasi Timnas pada ajang Asian Football Federation (AFF) Cup lalu, merupakan prestasi Ketua Umum PSSI dan partai politik.

"Pernyataan itu merupakan sesuatu yang sangat menyakitkan publik pecinta sepak bola nasional karena semua perjuangan masyarakat Indonesia," urai Frans sapaan akrab Dedi Pranata.

Kedua, Singa meminta ditegakkannya peraturan saat kongres PSSI nanti. Mereka menuntut peninjauan hasil keputusan tim verifikasi untuk membatalkan keputusan yang menggugurkan calon ketua umum lainnya. Tuntutan terakhir adalah dikembalikannya harkat dan jati diri PSSI.

"Kami meminta kongres ini berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," urai Frans.

Dalam orasinya, Frans menyatakan, Singa Mania akan mengerahkan ribuan anggotanya yang berasal dari ratusan korwil yang ada di Sumsel untuk menggelar aksi damai di seputaran Stadion Gelora Jakabaring saat berlangsungnya laga Timnas versus Turkmenistan.

Dikatakan Frans, aksi ini bukan untuk merusak fokus timnas, melainkan karena menginginkan PSSI membuka diri terhadap aspirasi masyarakat luas yang kini menginginkan perubahan di tubuh PSSI.
(sripo)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :