Usai Kalah, Tim Nasional U-23 Langsung Latihan

Diposkan oleh Unknown on 25 February 2011

Liga Primer Indonesia
TIMNAS U-23,-  Pelatih tim nasional U-23 Alfred Riedl tidak mau membuang waktu. Rombongan tim nasional U-23 yang baru tiba di Jakarta Kamis (24/2) siang langsung menggelar latihan rutin di lapangan C Senayan, sore hari tadi.

"Menurut saya penampilan pemain sudah bagus, tetapi masih banyak kesalahan individu yang terjadi dan pemain kelelahan karena fisiknya belum 100 persen," kata Riedl mengomentari permainan Titus dan kawan-kawannya.

Banyak peluang mencetak gol dalam pertandingan kemarin. Namun, tim lawan menurut dia, memang lebih kuat dari tim Indonesia.

Kiprah Yongki Aribowo dan rekan-rekannya di ajang Pra Olimpade 2012 ini akan cukup sulit menghadapi pertandingan laga tandang ke Turkmenistan, 9 Maret mendatang. Untuk bisa mengungguli Turkmenistan, tim Garuda Muda harus bisa mencetak skor 3-0.

Langkah mereka mungkin akan lebih mudah apabila pada pertandingan kandang kemarin di Stadion Jakabaring, Palembang, menang. Walaupun berhasil mencetak gol lebih dulu melalui tendangan Titus Bonai di menit ke-14, tetapi hasil akhirnya Indonesia harus menelan pil pahit kalah 1-3.

Tidak ingin terus menerus terpuruk dengan kekalahan, Riedl segera menatap laga kedua nanti. Sebelum terbang ke Turkmenistan, Riedl akan terus membenahi taktik, teknik dan fisik pemain. Pada saat pertandingan nanti digelar di Turkmenistan, kondisi cuaca di sana akan sangat ekstrem sekitar 5 derajat Celsius. Sehingga untuk menang di sana, kata Rield, butuh keajaiban.

Latihan kali ini, Riedl membagi dua rombongan pemain. Rombongan pemain yang kemarin turun sebagai starter menghadapi Turkmenistan, hanya berlatih ringan. Sedangkan, pemain yang kemarin sebagai cadangan, berlatih fisik dan bermain game.

Latihan digelar mulai pukul 16.30 - 18.00 WIB. Sebanyak 23 pemain mengikuti latihan ini. Namun, Johan Yoga masih berlatih terpisah bersama Diego Micheils (bek Go Ahead Eagles) dan Ruben Wuanbanaran (bek FC Den Bosh). Untuk Rahmat Latief, yang baru saja operasi gigi juga belum tampak di antara pemain tim nasional U-23.

Jumlah pemain yang ada nantinya bakal dirampingkan lagi sebelum berangkat ke Turkmenistan. Riedl berencana akan membawa 20 pemain, yaitu 18 pemain terdaftar dan dua pemain cadangan. "Dua pemain cadangan itu, salah satunya kiper," kata pelatih asal Austria ini. Ia sengaja menambah kuota pemain untuk berjaga-jaga apabila ada pemain yang cedera atau sakit mendadak.
(rina widiastuti/tempo)


Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :