Komite Normalisasi Belum Temukan Formula Akomodasi LPI

Diposkan oleh Unknown on 11 April 2011

Liga Super
LIGA INDONESIA,-  Anggota Komite Normalisasi PSSI, Sukawi Sutarip mengatakan, PSSI akan mengakomodasi Liga Primer Indonesia (LPI), sehingga kompetisi tersebut dipayungi asosiasi sepak bola dan diakui oleh Badan Sepak Bola Dunia (FIFA).

"LPI tetap akan kami akomodasi. Semangat LPI kan juga untuk kemajuan sepak bola nasional dan profesionalisme," kata Sukawi, Minggu (10/4).

Hanya saja hingga saat ini Komite Normalisasi belum menemukan dan menentukan formula ideal untuk mengadopsi LPI. "Beberapa formula sudah mengemuka, namun belum ditentukan," tambahnya.

Komite Normalisasi masuh terus mempelajari berbagai formula serta menunggu masukan dari Badan Liga Indonesia, LPI dan pemegang suara sah pada kongres PSSI. "Saya yakin, hasilnya akan happy ending."

Ketua Pengurus PSSI Jawa Tengah ini melanjutkan, diantara usulan yang mengemuka misalnya, PSSI mengakui LPI dibawah PSSI sebagaimana Liga Super Indonesia dan Copa Indonesia, atau melebur kedua kompetisi tersebut. Sukawi berharap masukan dari pengurus PSSI di daerah-daerah serta masukan dari pengelola klup yang ikut di kedua kompetisi tersebut.

Rencananya, Komite Normalisasi akan melakukan dengar pendapat dengan LSI dan LPI pada tanggal 12 April. Tanggal 16 April dilakukan pertemuan dengan pemilik suara sah kongres PSSI.
(sohirin/tempo)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :