Harapan Juara Lepas, Arema Bidik Posisi Runner Up

Diposkan oleh Unknown on 02 June 2011

Harapan Juara Lepas, Arema Bidik Posisi Runner Up
LIGA INDONESIA,-  Arema Indonesia kini membidik posisi "runner up" Liga Super Indonesia (LSI) yang hanya menyisakan beberapa kali pertandingan lagi, setelah harapannya untuk mempertahankan juara sangat tipis.

Pelatih Arema Miroslav janu, Rabu, mengaku masih optimistis bahwa Arema bakal mampu merebut posisi "runner up", meski harus bersaing ketat dengan Semen Padang dan Persija Jakarta.

"Rival terberat Arema untuk merebut posisi 'runner up' saat ini adalah Semen Padang dan Persija yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga. Tapi, kami yakin akan mampu menembus 'runner up'," tegas Janu.

Menurut Janu, Arema juga memiliki modal bagus untuk merebut posisi "runner up", yakni tiga laga kandang (home) dan satu kali laga tandang (away) meladeni Persijap Jepara (8/6). Sedangkan tiga laga kandang, yakni menjamu Persela Lamongan (4/6), Persisam Putra Samarinda dan Bontang FC.

Ia mengakui, perjuangan meraih posisi "runner up" tersebut tidak lain untuk merebut tiket laga internasional di ajang piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) musim depan.

Untuk mewujudkan langkah Arema menembus posisi "runner up" itu, katanya, anak asuhnya juga harus bisa mempertahankan konsistensinya seperti ketika menjamu Deltras Sidoarjo.

"Kalau anak-anak bisa main bagus, serius dan tidak terpengaruh dengan kondisi apapun, saya yakin empat laga terakhir Arema bisa mendulang poin sempurna, baik di kandang maupun tandang," ujar Janu.

Target yang dibidik Arema untuk mempertahankan tahta juara LSI tahun lalu sudah tertutup karena tidak mungkin lagi bisa mengejar posisi Persipura yang berada di puncak klasemen. Persipura saat ini telah mengantongi 51 poin, sementara Arema baru mengoleksi 40 poin.

Jika empat laga sisa sebelum mengakhiri LSI, Arema hanya akan mengemas 52 poin, sedangkan Persipura masih sangat terbuka untuk menambah poinnya karena masih menyisakan enam laga lagi.

Satu-satunya posisi yang peluangnya masih terbuka adalah "runner up", meski harus bersaing ketat dengan Semen Padang dan Persija yang saat ini menghuni posisi kedua dan ketiga.

"Untuk bisa memuluskan jalan meraih posisi 'runner up' di akhir kompetisi nanti, jangan sampai anak-anak tergelincir dan kehilangan poin, baik ketika bermain di kandang maupun saat tandang meladeni Persijap Jepara," tegasnya. (ant/lex)

Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011

PELUANG USAHA :


..