Akhir Pekan Ini Persib Bandung Berencana Umumkan Pelatihnya

Diposkan oleh Unknown on 12 July 2011

Akhir Pekan Ini Persib Bandung Berencana Umumkan PelatihnyaLIGA INDONESIA,-  Pelatih lokal tampaknya masih jadi prioritas Persib Bandung untuk jadi juru taktik klub ini musim 2011/2012. Dari sejumlah nama yang dikaitkan dengan pasukan Maung Bandung, tiga yang ada di urutan teratas adalah Rahmad ’RD’ Darmawan, Heri Kiswanto dan Daniel Roekito.

Namun, tetap ada nama lain yang akan mengejutkan pada pengumuman pelatih Persib Bandung yang rencananya dilakukan akhir pekan ini. Petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) sebagai pengelola Persib telah melakukan pertemuan untuk menentukan pelatih Maung Bandung musim mendatang.

”Insya Allah kalau tidak ada kendala akhir pekan ini kami akan umumkan kepada media. Tapi semuanya tergantung pada situasi dan kondisi. Jika di tingkat pengurus sudah ada kesepakatan, akan langsung kami umumkan,” kata Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

Menurut sumber dalam Persib yang enggan disebut namanya, jajaran Komisaris PT PBB akan menggodok dan menunjuk pelatih dan manajer baru. Sayang sumber itu enggan menjelaskan dengan detail sosok pelatih dan manajer yang akan dibahas. Hanya untuk posisi pelatih, Persib condong memilih arsitek dalam negeri.

”Ya, rencananya awal pekan ini akan digelar rapat untuk menentukan coachdan manajer Persib musim depan. Semakin cepat ditentukan akan semakin cukup waktu bagi Persib melakukan persiapan musim depan,” ungkap sumber tersebut.

PT PBB membuat tim kecil untuk penentuan dua kursi ini. Tim kecil itu juga sudah memegang beberapa nama pelatih lokal untuk dijadikan arsitek Persib selanjutnya.

”Kemungkinan besar kami masih akan menggunakan pelatih lokal. Nama-nama pelatih yang ada di kami (PT PBB) adalah pelatih lokal, tapi kepastian semuanya ada di rapat,” lanjutnya.

Meski enggan menyebut soal nama calon pelatih yang masuk rekomendasi, sejumlah pelatih dalam beberapa pekan ini mengemuka. Orang pertama yang muncul adalah RD, arsitek Persija Jakarta sekarang. Lalu ada arsitek lama Daniel ditambah Heri Kiswanto, pelatih yang membawa Persiraja Banda Aceh promosi ke Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

Soal wacana disatukannya manager coach, sumber itu menyebutkan akan terjawab pada rapat petinggi PT PBB. Tapi kans tugas pelatih sekaligus manajer sangat kecil terwujud.

”Wacana itu (manager-coach) ada, tapi tergantung dari hasil rapat. Tapi saya lihat Persib masih sulit menyatukan manager-coach. Yang pasti, kami ingin melahirkan yang terbaik bagi Persib musim depan,” cetus sumber itu.

Lantas bagaimana dengan peluang Umuh ? Jika kembali ditunjuk sebagai manajer, Umuh mengaku siap menjalankan tugas tersebut musim depan. ”Ya, kalau dipercaya kembali sebagai manajer, saya siap. Tapi saya tidak tahu apakah akan menjadi manajer lagi atau tidak. Saya tunggu saja kabar dari perusahaan (PT PBB),” tutur Umuh.

Mengenai pelatih, Umuh menyatakan Maung Bandung kemungkinan besar masih tetap akan ditangani pelatih lokal. Bahkan, beberapa waktu lalu Umuh mengaku manajemen dan PT PBB sama sekali tidak memiliki agenda untuk membahas pelatih asing.
(sindo)
Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011.
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.