Kongres PSSI di Solo Bakal Dikawal Ribuan Aparat

Diposkan oleh Unknown on 08 July 2011

Kongres PSSI di Solo Bakal Dikawal Ribuan Aparat

LIGA INDONESIA,-  Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah siap mendukung pengamanan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo pada 9 Juli agar berjalan aman, lancar, dan sukses. Untuk pengamanan, dikerahkan ribuan personel dengan menempatkan di luar dan dalam ruang kongres.

"Dua satuan setingkat kompi (SSK) jajaran Polda Jateng akan diterjunkan untuk mendukung ribuan personel Polresta Surakarta dalam mengamankan jalannya KLB PSSI," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombespol Djihartono dilansir Antara.

Ia mengatakan, sebanyak 1.654 personel Polresta Surakarta dari kesatuan samapta, intel, dalmas, dan reskrim akan diturunkan mengamankan KLB PSSI yang juga dihadiri para suporter sepak bola dari berbagai daerah. Sebagai bentuk pengamanan yang dilakukan pihaknya, katanya, tim gegana Polda Jateng telah melakukan penyisiran di sekitar Hotel Sunan, lokasi penyelenggaraan KLB PSSI, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Petugas kepolisian akan melakukan pengamanan ketat sesuai prosedur tetap yang berlaku dan memeriksa setiap peserta kongres dengan alat pemindai logam sebelum masuk ke lokasi KLB PSSI," ujarnya Djihartono.

Selain menempatkan personel di dalam lokasi penyelenggaraan KLB PSSI, ratusan personel kepolisian juga akan disiagakan di luar hotel untuk mengantisipasi jika terjadi unjuk rasa dengan jumlah massa yang banyak. "Pengamanan KLB PSSI sudah kami persiapkan dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, mudah-mudahan dapat berjalan dengan aman seperti yang diharapkan," katanya.

Sebelumnya, Kapolresta Surakarta Kombespol Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan mengerahkan ribuan anggotanya untuk mengamankan KLB PSSI di Solo. "Kami akan menurunkan sebanyak 198 anggota di kawasan ring satu hingga ketiga," katanya.

Menurut Kapolresta, anggotanya juga melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap anggota KN, panitia, calon ketua umum, wakil ketua, dan anggota komite eksekutif serta peserta kongres di lokasi penginapan. "Kalau para suporter dipusatkan di kawasan Stadion Manahan. Mereka dapat melihat jalannya kongres melalui layar lebar di lokasi itu," katanya.
(jurnas)
Baca Juga :
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INDONESIA 2010 - 2011
»  KLASEMEN dan TOP SKOR LIGA PRIMER INDONESIA 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA INGGRIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA SPANYOL 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA ITALIA 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA JERMAN 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA PERANCIS 2010 - 2011
»  JADWAL dan KLASEMEN LIGA BELANDA 2010 - 2011.

.